BREAKING NEWS

Saturday, August 31, 2013

KESUKSESAN ITU IBARAT GEDUNG

Kesuksesan ibarat gedung bertingkat, semakin tinggi gedungnya, maka semakin diperlukan usaha untuk mencapai lantai tertinggi. Pengibaratan ini bukan berarti bahwa kesuksesan hanya dimiliki oleh orang-orang yang bekerja dikantor. Kesuksesan bisa terjadi apabila kita mau berusaha dalam mencapainya, sama halnya dalam mencapai gedung tertinggi di dalam sebuah gedung bertingkat.

Seorang bisa dikatakan sukses apabila mampu mempunyai dua sifat untuk sukses, yakni Naturalis dan Modernis. Seseorang yang mempunyai sifat Naturalis dapat memahami hakikat hidupnya, untuk apa dia hidup?, dan untuk siapa dia hidup? Sifat Naturalis ini dapat membimbing dalam memahami prinsip-prinsip Ketuhanan. Sifat Naturalis juga dapat mendorong untuk saling bersimpati dan empati atas keadaan lingkungannya dan mau berbagi dengan sesamanya.

Sebagian besar orang sukses berasal dari menemukan hal-hal yang Naturalis, karena seseorang yang berawal dari Naturalis lebih banyak mempelajari hal yang sederhana kemudian mengembangkannya menjadi hal yang besar, seperti halnya orang-orang yang sukses yang berawal dari orang-orang yang dahulunya sulit dalam keadaanya, kemudian berjuang utnuk dapat memperbaiki kehidupannya dengan melakukan apa saja yang dapat mengundang Keridhaan Allah SWT. Dari hal inilah tentu akan mengembang menjadi pengalaman-pengalaman yang dapat mempermaju dirinya dikemudian hari.

Selain sifat Naturalis yang ada pada diri seseorang juga harus memiliki sifat Modernis. Sifat Modernis ini mendorong kita untuk berani berkompetisi dalam persaingan, tidak gampang menyerah, dan selalu mencari inovasi dan solusi apabila rencana awal yang disusun gagal. Modernis ini mengarahkan seseorang untuk merencanakan pribadi dan lingkungannya dimasa depan.Sifat Modernis ini membimbing seseorang untuk  memandang kedepan dalam kehidupannya.


Seseorang yang bisa dikatakan sukses ialah seseorang yang mampu menggabungkan sifat Naturalis dan Modernis pada dirinya. Seseorang ini mampu menggunakan Hati Nurani dan Logikanya untuk melakukan yang terbaik bagi pribadi dan lingkungannya. Ia mampu menggabungkan Dasar-dasar Ketuhanan dan Aplikasinya bagi pribadi dan lingkungannya. Ia juga mampu mengendalikan pribadinya untuk menggapai prestasi yang lebih besar, walau sebenarnya ia mengorbankan hal-hal yang diimpikannya.

Seperti halnya gedung bertingkat, Pribadi Naturalis dan Modernis ini tidaklah dicapai sekejap mata dalam waktu yang singkat. Diperlukan waktu setahap demi setahap untuk mencapai lantai tertinggi (kesuksesan puncak). Dan ketika mencapai di tingkat tertinggi tidaklah semudah yang dibayangkan, karena banyak angin-angin yang sering menggoyangkan untuk menjatuhkan. Untuk itu sebelum mencapai gedung teringgi, siapkan bekal yang cukup untuk mempersiapkan menuju tingkat atas.

Seorang Naturalis dan Modernis bukannya tidak pernah bertemu dengan kegagalan. Kegagalan ini menurutnya ialah bukan sesuatu yang ditangisi apalagi disesali. Dari kegagalan ini menjadi cambuk yang ampuh untuk melaju keatas. Mereka para Naturalis dan Modernis sangat berterima kasih dengan kegagalan. Dengan kegagalan ini membuat mereka bangkit dan maju dalam menggapai impian.

Mereka yang mampu menggapai lantai diatas harus tahu agar kesuksesan itu langgeng. Menurutnya, hal-hal utama yang membuat langgeng ialah selalu dekat dengan Allah SWT. dan selalu bisa bermanfaat bagi sesamanya, walaupun itu seekor semut sekalipun. Mereka enggang untuk kotor dan merugikan pribadi orang lain yang mendukungnya.

Sebuah Inspirasi Ikubaru's Blogzia dari Perkantoran di bilangan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan bulan April 2012 lalu.

Share this:

16 comments :

  1. lucu and menarik and coool
    tingkatin postingannya biar tabah banyak oke..!!!!!/?????????

    ReplyDelete
  2. thanks bro atas motivasi dari isi artikel ini

    ReplyDelete
  3. Sukses itu ga didapet dengan mudah ya Gan...udah sukses pun harus terus belajar,jangan sampe suksesnya cuma sebentar
    Thanks sharingnya Gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget gan biar kesuksesannya langgeng :D
      makasih udah berkunjung ya

      Delete
  4. wah keren artikelnya mas motivator buatku follow fantasikudotcom

    ReplyDelete
  5. wuih, mantap bro. aku suka bahasanya tulisannya jadi mudah dimengerti.

    salam sukses gan !

    ReplyDelete
  6. ada gak yah sukses tanpa erja keras :D

    ReplyDelete
  7. kita gk boleh goyah diterjang angin y gan, kayak gedung tertinggi
    nice artikel gan.

    ReplyDelete
  8. nice share gan, memang tidaklah sukses dapat dicapai sekejap mata dalam waktu yang singkat. Diperlukan waktu juga
    thankss

    ReplyDelete
  9. sangat bermanfaat untuk pembaca dan terutama untuk saya sendiri

    ReplyDelete
  10. menginspirasi sekali tulisannya bang (y)

    ReplyDelete

Perhatian!! Berkomentarlah yang RELEVAN dan Baik sesuai dengan Isi Artikel

NO IKLAN / SPAMMING DALAM BENTUK APAPUN
NO LINK AKTIF
NO SARA

CATATAN:
Komentar yang hanya berisi:
-Makasih gan
-Sipp
-Nice Info, gan makasih
-Bagus gan artikelnya

TAKKAN KAMI TAMPILKAN




Bagi Kalian yang tidak memiliki ID G+ atau Blog, kalian masih bisa berpartisipasi dengan menggunakan Open ID dengan mengisi ID Facebook Kalian

 
Back To Top
Copyright © 2014 Ikubaru's Blogzia. Designed by OddThemes