BREAKING NEWS

Friday, April 10, 2015

LAPORAN KEUANGAN NERACA

Ikubaru's Blogzia-Menurut Prof. Lili Sadeli (2011:19) Neraca merupakan suatu daftar yang memuat ikhtisar tentang harta, hutang, dan modal suatu unit usaha atau perusahaan pada suatu saat tertentu, biasanya pada penutupan hari terakhir dari suatu bulan atau suatu tahun.


Laporan Nearca merupakan laporan yang paling penting dalam akuntansi karena memuat mengenai posisi keuangan perusahaan, yakni seperti memuat Harta Perusahaan atau Aktiva dan Pendaan dan permodalan Perusahaan atau Pasiva.

Dalam laporan neraca terbagi menjadi 2 bagian atau yang disebut pos neraca yakni Aktiva dan Pasiva. Aktiva terdiri dari harta apa saja yang dimiliki perusahaan tersebut, sedangkan Pasiva memuat terdiri dari hutang (liabilities) dan modal (equity).



Laporan Neraca memiliki dua bentuk yang sering digunakan, yakni:
  1. Bentuk Horizontal atau skronto (account form)
  2. Bentuk Vertikal (report form)

Laporan Neraca Bentuk Horizontal merupakan laporan neraca yang terbagi menjadi dua sisi yakni sisi kiri untuk Aktiva dan sisi kanan untuk Pasiva. Bentuk Horizontal ini sering juga disebut sebagai bentuk T. Adapun Neraca bentuk horizontal ialah sebagai berikut:

LAPORAN NERACA BENTUK HORIZONTAL

Laporan Neraca bentuk Vertikal merupakan laporan neraca yang terdiri dari satu sisi saja dan memuat pos neraca secara list kebawah. Berikut merupakan bentuk laporan neraca bentuk vertikal:

LAPORAN NERACA BENTUK VERTIKAL



POS NERACA: AKTIVA

Aktiva merupakan gambaran harta yang dimiliki oleh perusahaan dalam kegiatan sehari-harinya. Aktiva terbagi menjadi dua kelompok, yakni Aktiva Lancar (Current Assets) dan Aktiva Tetap (Fixed Assets). Aktiva Lancar merupakan kas dan aktiva lainnya yang dapat diuangkan dalam waktu kurang dari periode akuntansi (1 tahun). Adapun yang akun yang termasuk dalam Aktiva Lancar ialah sebagai berikut:
  • Kas (Cash)
  • Surat Berharga (Marketable Security)
  • Wesel Tagih (Notes Reicevable)
  • Piutang Dagang (Account Receivable)
  • Pendapatan yang masih diterima (Accured Receivable)
  • Perlengkapan Toko (Store Supplies)
  • Perlengkapan Kantor (Office Supplies)
  • Persediaan Barang Dagangan (Merchandise Inventory)
  • Biaya Dibayar Dimuka (Prepaid Expenses)
  • Aktiva Lancar lainnya
Aktiva Tetap (Fixed Assets) merupakan kekayaan yang dimiliki perusahaan yang fisiknya konkret dan dapat digunakan dalam operasi perusahaan secara permanen (lebih dari satu periode akuntansi). Aktiva Tetap terdiri dari beberapa akun, yakni:
  • Peralatan
    • Peralatan toko (store equipment)
    • Peralatan kantor (office equipment
    • Peralatan pabrik (factory  equipment
  • Kendaraan Operasional
  • Bangunan (Building)
  • Tanah (Land)
  • Aktiva Tetap lainnya

POS NERACA PASIVA: HUTANG

Hutang merupakan kewajiban perusahaan pada pihak ketiga dalam hal pendanaan kegiatan operasional sehari-hari. Hutang terbagi menjadi dua, yakni Hutang Lancar (short term liabilities) dan hutang jangka panjang (long term liabilities).

HUTANG LANCAR (SHORT TERM LIABILITIES)

Hutang Lancar ialah kewaiban keuangan perusahaan yang harus dibayar dalam waktu kurang dari satu tahun. Hutang lancar terdiri dari beberapa akun, yakni sebagai berikut:
  • Hutang dagang (account payable)
  • Hutang wesel (notes payable)
  • Hutang pajak (tax payable)
  • Biaya yang masih harus dibayar (accured payable)
    • Rekening listrik dan air
    • Biaya Telepon
    • Honorarium
  • Hutang jangka panjang yang telah jatuh tempo
  • Hutang lain-lain

HUTANG JANGKA PANJANG (LONG TERM LIABILITIES)

Hutang jangka panjang ialah kewajiban keuangan perusahaan yang dibayar dalam jangka waktu lebih dari satu tahun. Hutang jangka panjang terdiri dari beberapa akun, yakni:
  • Wesel bayar jangka panjang
  • Hutang hipotik (Mortgage payable)
  • Hutang obligasi (Bond payable)
  • Hutang Jangka panjang lainnya

POS NERACA PASIVA: MODAL (EQUITY)

 Modal merupakan hak atau bagian yang dimiliki oleh pemilik perusahaan atau pemilik saham perusahaan. Dalam perusahaan perseorangan dan CV, akun modal hanya terdiri dari Modal Sendiri, sedangkan pada PT. Modal terdiri dari beberapa akun, yakni:
  • Modal Saham
    • Saham Biasa (Common stock)
    • Saham Preferen (Preferend stock)
  • Laba yang Ditahan (Retained earnings)
  • Cadangan


Keywords:
contoh neraca keuangan, contoh neraca, laporan keuangan perusahaan, contoh laporan keuangan, contoh laporan neraca, laporan neraca perusahaan,neraca perusahaan, laporan keuangan perusahaan, akuntansi keuangan, contoh neraca perusahaan

Tuesday, April 7, 2015

CARA MENARIK PELANGGAN DI FACEBOOK

Ikubaru's Blogzia-Sobat mungkin melihat banyak iklan mejeng di facebook, di beranda facebook kadang kita temui ada iklan, di grup ada iklan, di halaman fanspage juga ada iklan. Kok dimana-mana ada iklan ya? Memang pada saat ini banyak orang yang memanfaatkan Facebook untuk mempromosikan produk mereka. Tapi yang jadi pertanyaan ialah EFEKTIFKAH MEREKA PROMOSI DI FACEBOOK?



Bisa dibilang ya, bisa dibilang juga tidak. Kenapa bisa dibilang tidak? Banyak dari mereka memasarkan produknya dengan membabi buta tanpa melihat siapa yang akan dituju, yang penting saya share yang penting nanti ada yang membaca. Eitss.. nanti dulu. Cara ini salah loh jika kita terapkan dalam mempromosikan produk kita di Facebook.

Dalam pemasaran baik itu di sosial media seperti Facebook dan Instagram maupun di alam nyata kita harus mengutamakan pelanggan, jangan buat pelanggan terganggu apalagi kecewa. Ini yang membuat pemasaran internet menjadi sulit untuk dilakukan karena kita terlalu mengganggu orang. Jika orang saja banyak terganggu akibat iklan dan promosi kita, Bagaimana mau dapat pelanggan apalagi membeli produk kita.

Saya sering menjumpai ada saja orang di facebook yang mempromosikan produknya dengan membabi buta dengan memakai Bot. Padahal dengan memakai Bot, banyak pengguna Facbook yang mengeluh akibat terganggu. Atau saya juga pernah menjumpai ada sekelompok orang yang sengaja memasarkan produknya di suatu grup iklan produk, akan tetapi ketika saya lihat justru tidak ada orang yang tertarik.

Perlu diingat sekali lagi dalam memasarkan produk di internet JANGAN SAMPAI MEMBUAT ORANG MENJADI TERGANGGU, cobalah gunakan Pendekatan secara pribadi. Bukankah pendekatan ini lebih efektif sob?

Bagaimana sih cara kita menarik pelanggan agar mau membli produk kita di Facebook? Ayo kita bahas cara-caranya:
  1. Sobat pahami dulu siapa target pasar produk sobat. Misalkan Sobat menjual Baju Muslimah, sobat jangan share di grup blogger. Karena Grup Blogger mayoritas Cowo, masa cowo pake baju Muslimah? hehe. Coba sobat share pada grup yang memiliki target Muslimah, seperti Grup Ukhti Indonesia atau Grup Muslimah Indonesia misalkan.
  2. Tentukan Segmen Produk kita. Kita harus paham produk kita untuk kalangan mana, jangan sampai produk kita mislakan buku SBMPTN kita share juga ke grup Blogger. Memang ada anak blogger yang mau SBMPTN, akan tetapi share di grup blogger sama saja tidak efektif karena bukan segmen-nya.
  3. Kemas Bahasa Sobat, jangan pakai bahasa yg mainstream (bahasa pasaran) yang sering digunakan, seperti Promo Baju Raglan hanya Rp 150.000,- sepasang bisa ukuran apa saja, ayo cepat beli sebelum kehabisan. Coba pakai Bahasa yang lebih menarik pelanggan atau setidaknya buat pelanggan menjadi penasaran. Buat kata kurang lebih seperti: Anak jaman sekarang kalo ga pake raglan ga asik lah, kamu udah punya belum? Coba liat Raglan kami sob bahan terjamin dan sudah banyak dipakai oleh anak muda Jakarta, lihat saja komentar mereka. Cepat beli sob 2 pcs hanya Rp 150.000,-.
  4. Pakai Foto yang mendukung dan membuat orang tertarik. Biasanya orang hanya memakai foto yang sudah banyak dipakai, seperti jualan baju dengan memakain manekin. Coba ubah dengan menggunakan model yang lebih menarik dengan gaya yang so cool. Pasti banyak yang tertarik.
  5. Buat Fanspage untuk Produk. Satu yang tidak ketinggalan ialah Buat Fanspage untuk Produk dan buat postingan rutin dengan memakai bahasa yang mudah menarik pelanggan dan dengan foto yang menarik pula. Apabila ingin mempromosikan produk bisa mengarhkan link pada Fanspage kita.
  6. Jangan promosi di Komentar FP yang membahas hal lain. Efektivitas promosi di komentar ini sangat kecil bahkan banyak orang yang menghiraukan tulisan kita. Akhirnya tidak ada yang melirik dengan produk kita.
  7. Jika ingin promosi di komentar, buatlah orang tersebut ngobrol basa basi dan kasih solusi terhadap masalahnya, setelah dia merespon baik apa yang kita obrolkan, baru kita masukkan pembicaraan yang mengarah pada produk kita dengan bahasa yang baik pula.
  8. Jika sobat punya modal lebih, kenapa tidak coba Beriklan Via Internet? Efektifitas dibacanya besar loh sehingga banyak yang tertarik dengan produk sobat.
Itulah beberapa cara menarik pelanggan di sosial media, terutama di Facebook versi Ikubaru's Blogzia. Sebenarnya masih banyak lagi cara yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan pelanggan tapi pada umumnya pemasaran via sosial media memakai cara ini.

Terimakasih telah menyimak semoga bermanfaat :)
Salam Ikubaru's Blogzia

Monday, April 6, 2015

APA ITU LAPORAN KEUANGAN? (TEORI DAN APLIKASI)

Ikubaru's Blogzia-Laporan keuangan merupakan data penting bagi suatu perusahaan dalam mengukur keberlangsungan hidup perusahaan. Melalui laporan keuangan perusahaan dapat melihat seberapa besar kemampuan keuangan serta kesehatan perusahaan. Dalam laporan keuangan terbagi menjadi beberapa bagian, yakni Laporan Neraca Perusahaan, Laporan Laba-Rugi, Laporan Perubahaan Modal, dan Laporan Arus Kas. Pembahasan konten laporan keuangan akan kita bahas sesaat lagi. Namun sebelumnya, tahukah sobat APA SIH YANG DIMAKSUD DENGAN LAPORAN KEUANGAN?

Lihat: Bentuk Laporan Keuangan

Laporan Keuangan merupakan laporan tertulis yang memberikan informasi kuantitatif tentang posisi keuangan dan perubahan-perubahannya, serta hasil yang dicapai selama peiode tertentu. 

Posisi keuangan ini memberikan gambaran bagaimana sih sususnan yang dimiliki perusahaan dan sumber-sumber kekayaan didapat. Perubahaan posisi keuangan dapat menunjukkan kemajuan perusahaan, memberikan gambaran tentang perolehan laba dalam kegiatan perusahaan, dan evaluasi kebijakan manajemen yang diterapkan dalam meraih laba.


TUJUAN LAPORAN KEUANGAN DAN PIHAK YANG BERKEPENTINGAN

Setelah tahu apakah yang dimaksud dengan laporan keuangan, kemudian apa sih Tujuan Laporan Keuangan itu? Menurut Sadeli (2011:19) ada beberapa tujuan umum laporan keuangan, antara lain:
  1. Menyajikan informasi yang dapat diandalkan tentang kekayaan dan kewajiban
  2. Menyajikan informasi yang dapat diandalkan tentang perubahan kekayaan bersih perusahaan sebagai hasil dari kegiatan usaha
  3. Menyajikan informasi yang dapat  diandalkan tentang perubahan kekayaan bersih perusahaan yang bukan berasal dari kegiatan usaha (seperti bunga, investasi, dan lain sebagainya)
  4. Menyajikan informasi yang dapat membantu para pemakai dalam menaksir kemampuan perusahaan memperoleh laba
  5. Menyajikan informasi lain yang sesuai dengan keperluan para pemakainya.
Dari tujuan laporan keuangan diatas, pasti kita akan bertanya Siapa sih yang berkepentingan dalam Laporan Keuangan? Ada beberapa pihak yang terlibat dan berkepentingan, yakni:
  1. Manajer Keuangan, berkepentingan dalam menentukan kebijakan keuangan perusahaan serta memperkirakan investasi dan penggunaan dana dalam operasional perusahaan agar dapat meningkatkan keuntungan (profit).
  2. Pemilik Perusahaan, berkepentingan dalam menilai berhasil atau tidaknya manajemen mengelola keuangan perusahaan serta menganalisis sampai seberapa kuat perusahaan dalam persaingan bisnis.
  3. Kreditur, berkepentingan dalam menganalisis kemampuan perusahaan dalam pemenuhan kewajibannya, baik kewajiban jangka pendek maupun kewajiban jangka panjang.
  4. Investor, berkepentingan dalam menganalisis tingkat pengembalian investasi (return) dari modal yang telah ditanamkan di perusahaan melalui saham.
  5. Pemerintah, berkepentingan dalam hal penentuan pajak yang dibayarkan oleh perusahaan.



BENTUK LAPORAN KEUANGAN

Seperti yang telah dijelaskan diatas ada beberapa bentuk laporan keuangan, yakni Laporan Neraca, Laporan Laba-Rugi, Laporan Perubahan Modal, dan Laporan Arus Kas. Berikut penjelasan mengenai Bentuk Laporan Keuangan:

LAPORAN NERACA

Laporan Neraca merupakan laporan yang memuat ikhtisar tentang Aktiva (Harta), Hutang, dan Modal Perusahaan pada periode tertentu. Hutang dan Modal dalam Laporan Neraca dimasukkan pada kelompok Pasiva, sedangkan Harta dikelompokkan menjadi Aktiva.

Laporan Neraca terbagi menjadi dua bentuk yakni bentuk Horizontal (Account Form) dan Vertikal (Report Form). Dalam bentuk Horizontal kelompok akun akan dibagi menjadi dua sisi, sisi kiri merupakan Aktiva dan sisi kanan merupakan Pasiva (Hutang dan Modal). Bentuk Horizontal disebut juga bentuk T.

Sedangkan dalam bentuk Vertikal, akun akan dikelompokkan dalam satu kolom dan dirinci dibawah pos aktiva dan pasiva.

Adapun contoh bentuk Laporan Neraca ialah sebagai berikut:

LAPORAN NERACA BENTUK VERTIKAL



LAPORAN NERACA BENTUK HORIZONTAL



LAPORAN LABA-RUGI

Laporan Laba Rugi merupakan laporan keuangan yang memuat mengenai ikhtisar tentang penghasilan, biaya, serta hasil netto suatu perusahaan pada periode akuntansi. Laporan Laba-Rugi menginformasikan mengenai perubahan komposisi keuangan dari kegiatan operasi perusahaan dengan membandingkan data dari periode akuntansi lalu dengan menyajikan dua unsur utama laba-rugi yakni Penghasilan (Revenue) dan Biaya (Expense).

Laporan Laba Rugi mempunyai dua bentuk, yakni Bentuk Tunggal (Single Step) dan Bentuk Majemuk (Multiple Step). Adapun bentuk dari laba rugi ialah sebagai berikut:

BENTUK TUNGGAL

BENTUK MAJEMUK



Laporan Laba-Rugi Bentuk Tunggal banyak digunakan oleh perusahaan jasa, sedangkan Laporan Laba-Rugi Bentuk Majemuk banyak digunakan oleh perusahaan manufaktur.

LAPORAN PERUBAHAN MODAL

Laporan Perubahan Modal merupakan laporan yang memuat ikhtisar terperinci mengenai perubahan modal suatu perusahaan pada periode tertentu dalam akuntansi. Pada Laporan Perubahan Modal menggambarkan mengenai perubahan netto dalam modal juga unsur-unsurnya yang menyebabkan terjadinya perubahan itu sendiri. Dalam laporan ini terdapat dua unsur penting yakni transaksi operasi dan transaksi modal.

Transaksi Operasi ialah transaksi yang berkaitan dengan kegiatan usaha perusahaan pada umumnya, yakni seperti pendapatan dan biaya. Sedangkan Transaksi Modal ialah transaksi yang timbul akibat hubungan antar pemilik dengan perusahaan yang bersangkutan dalam usaha penyediaan dana, contohnya seperti penyetoran atau investasi dan pengambilan pribadi.

Berikut merupakan contoh Laporan Perubahan Modal


KARAKTERISTIK KUALITATIF LAPORAN KEUANGAN

Berdasarkan Standar Laporan Keuangan tahun 2002, Karakteristik aporan Keuangan merupakan ciri khas yang membuat informasi menjadi berdaya guna bagi pemakainya. Adapun beberapa karakteristik penting yang harus tercermin pada laporan keuangan adalah sebagai berikut:
  1. Dapat Dipahami, pemakai dapat mengerti mengenai konten laporan keuangan tersebut.
  2. Relevan, informasi dalam laporan harus relevan untuk memenuhi kebutuhan pemakai dalam proses pengambilan keputusan.
  3. Materialitas, menggambarkan mengenai fisik akun dalam laporan keuangan.
  4. Keandalan, informasi dalam laporan keuangan harus bebas dari pengertian yang menyesatkan.
  5. Penyajian Jujur, Informasi dalam laporan keuangan harus disusun secara jujur dan terpercaya
  6. Subtansi Mengungguli Bentuk, pencatatan transaksi keuangan dalam laporan keuangan harus berdasar realitas ekonomi dan bukan hanya bentuk hukumnya.
  7. Netralitas, Informasi harus diarahkan pada kebutuhan umum pemakai  dan tidak bergantung kepada kebutuhan dan keinginan pihak tertentu.
  8. Pertimbangan Sehat, Laporan keuangan harus mengandung unsur kehati-hatian pada saat melakukan perkiraan dalam kondisi ketidakpastian.
  9. Kelengkapan, informasi dalam laporan keuangan harus lengkap dalam batasan materialitas dan biaya.
  10. Dapat Dibandingkan, Laporan keuangan dapat dibandingkan antar periode untuk mengidentifikasi kecenderungan atau tren posisi dan kinerja keuangan.
  11. Tepat Waktu, Laporan keuangan harus disusun sesuai target waktu yang telah ditentukan agar informasi yang dihasilkan tidak kehilangan relevansinya.
  12. Keseimbangan Biaya dan Manfaat, Manfaat yang dihasilkan informasi seharusnya melebihi biaya penyusunannya.
  13. Keseimbangan Karaketeristik Kualitatif, Keseimbangan atau trade off berbagai karekteristik kualitatif sering diperlukan untuk mencapai suatu keseimbangan yang tepat diantara berbagai karakteristik untuk memenuhi tujuan palopran keuangan.
  14. Penyajian Wajar, Laporan keuangan sering dianggap menggambarkan pandangan wajar ditinjau dari cara menyajikan dengan wajar, posisi keuangan, kinerja, serta perubahan posisi keuangan suatu perusahaan. 

KEYWORD:
  • LAPORAN KEUANGAN
  • UANG DAN LAPORANNYA
  • LAPORAN BULANAN
  • LAPORAN TAHUNAN
  • ANNUAL REPORT PT.
  • AKUNTANSI LAPORAN KEUANGAN
  • MATERI SKRIPSI AKUNTANSI
  • MANAJEMEN KEUANGAN LAPORAN KEUANGAN
  • MATERI SKRIPSI MANAJEMEN KEUANGAN
  • CONTOH LAPORAN KEUANGAN MASJID
  • CONTOH LAPORAN NERACA
  • CONTOH LAPORAN LABA-RUGI
  • TIPS MENYUSUN LABA RUGI

Monday, March 16, 2015

TIPS DAN CARA CEPAT MENDAPATKAN UANG DARI INTERNET

Ikubaru's Blogzia-Sobat sudah dengar belum tentang MENDAPATKAN UANG DARI INTERNET? Mungkin sobat sering dengar ya. Bagi yang belum pernah dengar internet ternyata banyak bisa kita manfaatkan untuk menghasilkan uang. Caranya bisa dengan Iklan Adsense dan PPC, ikut affilate produk seperti Lazada Affilate atau Amazon Affilate, atau juga bisa ikut PTC seperti Probux.

Sebenranya masih banyak cara untuk mendapatkan uang dari internet seperti membuka toko online, tapi hal ini diperlukan cara yang sedikit rumit, karena kita harus mempersiapkan blog atau web, memperisapkan domain dan hsoting yang kita pakai, serta optimasi SEO atau optimasi mesin pencari-nya. Bagi para pemula mungkin masih relatif sulit.

Kali ini Ikubaru's Blogzia akan share salah satu CARA MENDAPATKAN UANG DARI INTERNET yang bisa para pemula lakukan, yakni dengan join di 8Share. Apa itu 8Share?

8Share merupakan salah satu layanan Pay Per Share (PPS) yang akan membayar membernya sebesar Rp 250 untuk sekali share. Jika membernya me-referensi-kan temannya untuk bergabung maka akan mendapat komisi sebesar Rp 1.500/orang. Menarik bukan?

Cara kerjanya seperti ini,
  1. Sobat share link artikel 8Share, sobat bisa share dimana saja yang sobat inginkan tapi jangan sampai melanggar rules 8Share.
  2. Komisi akan diberikan ketika ada seseorang yang klik link yang sobat bagikan hingga terlihat artikelnya (Full Page)
  3. Perhitungan Komisi dilakukan dengan memperhitungkan jumlah Unique Visitor

BAGAIMANA DENGAN PAY OUT NYA? 

Pihak 8Share akan membayar sobat ketika sudah mencapai batas Pay Out yakni sebesar Rp 150.000,- dan dapat dilakukan dengan transfer antar bank. Transfer pembayaran dapat dilakukan untuk bank:
  1. BPD Riau
  2. Bank BJB
  3. Bank Bukopin
  4. Bank Central Asia
  5. Bank Danamon
  6. BII
  7. Bank Mandiri
  8. Bank Mega
  9. BNI
  10. Bank Mualamat Indonesia
  11. Bank Panin
  12. Bank Permata
  13. BRI
  14. BRI Syari'ah
  15. Bank Syari'ah Mandiri
  16. Bank Sinarmas
  17. BTN
  18. CIMB Niaga
  19. Citibank
  20. UOB

KOK KOMISINYA KECIL YA?

Jangan pikir komisinya, coba sobat kalikan minimal 10 orang saja yang klik artikelnya dan 5 orang yang join, sobat sudah mendapatkan Rp 10.000,- dan coba rata-rata itu sebulan sobat bisa dapat Rp 300.000,- lumayankan untuk tambahan uang bulanan hehe.


Bagaimana sob tertarik, coba sobat iseng join dulu, baru sobat rasakan bagaimana. Jika sobat ingin join, sobat bisa klik banner dibawah ini

Download Button




Join juga sob di Grup kita dan saling berbagi pengetahuan 8Share di:


SELAMAT MENCOBA SOB!!
JADIKAN INI SEBUAH UANG TAMBAHAN YA

SALAM IKUBARU'S BLOGZIA

Tuesday, March 10, 2015

ADAMSAINS, BLOG PSIKOLOGI DAN MOTIVASI REMAJA TERKEMUKA

Kalian sedang galau dan bingung tentang kehidupan kalian. Ya.. Memang pada masa remaja kita sering dihadapi permasalahan yang tisak pernah kita alami sebelumnya di masa kanak-kanak. Pada masa remaja kita harus berlatih untuk menjadi pribadi yang dewasa. Banyak permasalahan yang timbul pada masa remaja, seperti kita mulai merasakan apa yang dinamakan 'Jatuh Cinta', masalah belajar atau juga kita mulai memperhatikan penampilan kita.


Kita sering kali membandingkan diri kita dengan teman sebaya kita, tapi terkadang kita merasa tidak PeDe, karena teman sebaya kita anggap 'lebih' dibandingkan kita. Seringkali pula kita menjadi mudah rapuh karena ke-Tidak PeDe-an kita membandingkan dengan teman kita yang kita anggap lebih. Untuk itulah, peran Psikologi atau Konseling Remaja untuk memotivasi para Remaja untuk selalu Percaya Diri.

Mungkin sobat sering mendapatkan motivasi dari beberapa pihak, salah satunya dari keluarga atau guru BP/BK di sekolah mengenai maslah remaja. Mereka selalu memberikan solusi dan motivasi apa yang sedang kita alami di masa-masa remaja seperti sekarang ini. Selain dari keluarga dan guru BP/BK, sobat dapat mencari informasi masalah keremajaan di Internet.

Di Internet ada bnayak situs yang mengupas tentang masalah remaja, salah satunya yang cocok buat kalian ialah ADAMSAINS.US. Apa sih itu ADAMSAINS.US?


ADAMSAINS.US merupakan salah satu blog yang membahas mengenai masalah Psikologi Remaja dan Motivasi khusus untuk remaja. ADAMSAINS.US pertama kali terbit pada 25 Juli 2011, dengan artikel Hitam Putih dalam Menulis. Didalam blog ini juga banyak pembahasan tentang psikologi remaja loh, seperti:
  1. Psikologi Cinta
  2. Psikologi Kepribadian
  3. Psikologi Belajar
Selain dari pembahasan psikologi remaja, ada juga pembahasan psikologi lain seperti Psikologi Komunikasi, Piskologi Bisnis, Psikologi Wanita, Psikologi Agama, Psikologi Wanita, dan Psikologi Kehidupan. Wahh.. menarik bukan sob banyak pembahasan tentang psikologi.
Di  ADAMSAINS.US tidak hanya ada artikel yang banyak mengupas tentang masalah keremajaan, tapi ternyata ada juga loh E-Book yang membahas tentang kehidupan. Kalian bisa Download E-Book secara GRATIS.. TISS.. TISS..

Saya sudah menyimak isi E-Booknya, isinya memang bagus loh, ada kajian tentang Matematika Sedekah, Hikmah Memandangi Langit, Kajian Bunuh Diri, dan masih banyak lagi. Oya.. selain ada E-Book, ADAMSAINS.US juga menyediakan buku loh yang banyak membahas tentang FENOMENA REMAJA. Untuk harga bukunya relatif murah sob tidak memberatkan kantong.


REVIEW TAMPILAN ADAMSAINS.US

Bagi kalian yang sudah sering berkunjung ke ADAMSAINS.US pasti tidak asing lagi dengan blog ini. Blog ADAMSAINS.US ini memiliki tampilan yang membuat kalian betah berlama-lama di blog ini. Tampilan Blog ini memakain Template Mas Sugeng. Bagi para blogger sudah paham Template Mas Sugeng itu memiliki kelebihan yakni enak untuk dipandang dan simple dalam penempatan konten blognya.

Ternyata blog ini memiliki popularitas yang tinggi loh di internet. Hal ini ditunjukkan oleh Alexa Rank-nya yang mencapai urutan 609,557 untuk Ranking Dunia dan urutan 25,252 untuk Ranking Indonesia. Fanspagenya, Muhammad Adam Husein SPd - Motivator dan Praktisi Kesehatan juga sudah memiliki likers sebanyak 1.103 likers dan akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Di ADAMSAINS.US juga hampir setiap artikel yang diterbitkan di komentari oleh pengunjungnya dengan aprsiasi maupun pertanyaan. Dalam melayani pertanyaan dari pengunjungnya, Admin siap sedia menjawab dengan cepat dan berbobot.

Di ADAMSAINS.US banyak artikel yang menarik yang tidak hanya membahas tentang Psikologi atau Keremajaan, tapi juga banyak mengupas tentang Terapi  Ruqyah dan Kesehatan Medis. Adapun 5 artikel teratas ADAMSAINS.US ialah sebagai berikut:
  1. Doa Penglaris Dagangan Edisi Lengkap
  2. Ciri Cewek Imut dan Menggemaskan
  3. Ciri Cewwk Manis Idaman Cowok
  4. Doa Muhabbah Surat Yusuf Ayat 4
  5. Cara Memilih Cream Pemutih Wajah yang Aman
Tapi ada beberapa hal yang harus dikritisi dari ADAMSAINS.US. Tampilan Ads Premium yang terlalu banyak pada postingan dapat mengganggu kenyamanan pengunjung blog ini. Akan lebih bagus jika iklan ini dibuat lebih simple dan dan terdiri dari 2 iklan saja. Saran dari Admin Ikubaru's Blogzia lebih jika ingin mengiklankan produk sendiri ada baiknya menggunakan Flash Banner, buat semenarik mungkin sehingga pengunjung dapat tertarik.


Terimakasih telah menyimak, semoga bisa bermanfaat. Oya bagi sobat yang ingin langsung berkunjung sobat bisa kunjungi saja di:


Doakan saya menang ya dalam kontes Review ini
Salam Ikubaru's Blogzia

 
Back To Top
Copyright © 2014 Ikubaru's Blogzia. Designed by OddThemes