BREAKING NEWS

Friday, January 17, 2014

APA AKIBATNYA MANDI SETELAH BEGADANG?

Ikubaru's Blogzia-Hallo Sobat selamat datang di Ikubaru's Blogzia. Apakah sobat sering begadang hingga pagi? Banyak hal yang membuat Sobat begadang hingga pagi hari, seperti Sobat ingin nonton Bola atau juga Sobat lagi banyak tugas kuliah, dan banyak lagi faktor yang membuat sobat begadang hingga pagi hari. Begadang sekali-kali emamng tidak apa-apa, tapi jangan terlalu sering ya, inget kata bang Haji, Begadang Jangan Begadang.. trettt.. hehe. 
 

Ketika Begadang banyak hawa dingin yang menyergap tubuh kita, hawa dingin ini sering kali juga kita harus memakai jaket atau sweater biar ga kedinginan, tapi tahukah sobat Hawa Dingin di malam hari ternyata bisa bikin bahaya loh.. Lihat deh selengkapnya di Ikubaru's Blogzia: Angin Malam Bisa Bikin Bahaya Loh!

Setelah semalaman begadang hawa tubuh mulai terasa tidak enak. Untuk menyegarkan badan sehabis begadang biasanya kita mandi. Tapi tahukah sobat bahwa Mandi setelah Begadang bisa bikin bahaya loh? Bahkan ada juga yang mengatakan bisa bikin mati mendadak!

Apa buktinya? Nah, pada saat tidur metabolime tubuh kita menurun karena kita tidak melakukan kegiatan. Namun pada saat begadang metabolisme tubuh  bekerja dengan ekstra, karena tubuh masih terjaga pada saat malam hari. Metabolisme dalam diri kita menghasilkan energi yang membuat tubuh kita menjadi hangat. Pada saat subuh atau pagi hari hawa masih terasa dingin. Ketika kita memutuskan untuk mandi, suhu tubuh kita yang sebelumnya hangat tiba-tiba menjadi dingin karena air yang digunakan untuk mandi pada saat subuh. Inilah yang membuat bahaya. Hawa Pagi pada saat mandi subuh dapat menyumbat peredaran darah di Jantung dan mengakibatkan aliran darah menjadi kacau. Inilah yang membuat mengapa orang yang mandi setelah begadang bisa masuk angin, bahkan bisa mengakibatkan Angin Duduk yang mengakibatkan Serangan Jantung.

Lalu Bagaimana solusinya? Nah, daripada mandi setelah begadang lebih baik untuk tidur dahulu. Karena dengan tidur suhu tubuh akan menyesuaikan dengan lingkungan dan menurunkan metabolisme yang bekerja semalaman. 

Pernah suatu ketika saya pulang dari kampung saya di Purwokerto dan pada saat itu saya sampai di Bogor pada saat subuh, ketika sampai dirumah saya bermaksud untuk mandi, namun dicegah oleh Orang Tua Saya, lalu Orang Tua saya menyarankan untuk tidur dahulu baru saya disuruh mandi, dan ternyata inilah alasan logisnya.

APAKAH SAMA MANDI SETELAH BEGADANG DENGAN MANDI SUBUH YANG DISYARI'ATKAN?


Hmm.. Ternyata beda loh, ini perbedaannya:
Mandi Setelah Begadang ialah apabila kita mandi setelah begadang dan kita belum tidur sama sekali dari malam hari.
Mandi Subuh yang disyari'atkan ialah apabila kita mandi setelah kita Shalat Tahajjud, dan pada saat itu kita telah tidur sebelumnya. Sehingga metabolime tubuh dapat optimal dan tidak merusak kesehatan tubuh kita, bahkan menyehatkan tubuh.

Jadi, bedakannya antara Mandi setelah Begadang dengan Mandi Subuh yang Disyari'atkan :)

Share this:

3 comments :

  1. tapi gan,
    kalo sehabis begadang trus mandinya pake air anget gimana,!?
    apa suhu badan kita bakalan turun drastis juga,!?

    ReplyDelete
  2. bener banget... ane pernah baca juga di buku... kalo begadang trus mandi sangat berbahaya... selain itu seperti kata lagu...begadang...jangan begadang...kalo tak ada duitnya...hahahahahah

    ReplyDelete
  3. Arikel yg bermanfaat,jadi tau deh sekarang. ありがとう:D

    ReplyDelete

Perhatian!! Berkomentarlah yang RELEVAN dan Baik sesuai dengan Isi Artikel

NO IKLAN / SPAMMING DALAM BENTUK APAPUN
NO LINK AKTIF
NO SARA

CATATAN:
Komentar yang hanya berisi:
-Makasih gan
-Sipp
-Nice Info, gan makasih
-Bagus gan artikelnya

TAKKAN KAMI TAMPILKAN




Bagi Kalian yang tidak memiliki ID G+ atau Blog, kalian masih bisa berpartisipasi dengan menggunakan Open ID dengan mengisi ID Facebook Kalian

 
Back To Top
Copyright © 2014 Ikubaru's Blogzia. Designed by OddThemes