BREAKING NEWS

Sunday, March 2, 2014

MAU FLASHDISK AWET? LIHAT CARANYA NICH!

Ikubaru's Blogzia-Flashdisk merupakan barang yang bisa dibilang "wajib" bagi orang-orang yang sudah berkenalan dengan komputer, khususnya para Pelajar dan Mahasiswa. Dengan Flashdisk kita dapat menyimpan data-data yang kita mau seperti File Tugas, Modul, E-Book, tak terkecuali yang itu tuh.. hehe Maksudnya Lagu-lagu, mau lagu Pop, Rock sampe Dangdut pun kita masukkan ke Flashdisk.


Saat ini Flashdisk beraneka ragam varian kapasitas penyimpanannya. Kalo dulu Flashdisk hanya bisa bermuatan sekitar 125 MB, namun sekarang Flashdisk sudah ada yang bermuatan 1GB, 2GB, bahkan hingga 128 GB. Wahh bukan mainnya perkembangan Flashdisk ini. 

Agar data yang kita simpan di Flashdisk tetap bisa kita nikmati, kita pun harus merawat Flashdisk ini biar tidak rusak. Kalo sudah rusak bagaimana kita bisa menikmati Data yang kita simpan. Untuk itulah pentingnya meraat Flash disk. Lalu Bagaimana biar Flashdisk awet? Nah mari kita lihat cara-caranya yang telah Ikubaru's Blogzia rangkum dari beberapa sumber.

Cara Pertama biar Flashdisk awet ialah:

ATUR DATA PENYIMPANAN DATA DI FLASHDISK

Terkdang saking banyaknya data yang kita simpan di Flashdisk, hingga kita lupa sudah seberapa penuh Flashdisk kita.  Ini yang sedang Ikubaru alami pas ditegur sama bokap gara-gara Flashdisk Ikubaru terlalu penuh sama file-file materi terdahulu. Memang jika kita membiarkan Flashdisk kita terlalu lama penuh amak akan berakibat pada kerusakan Flashdisk. Apabila ingin menyimpan banyak file dalam Flashdisk, cobalah untuk mengopresnya dengan menggunakan esktensi .Zip.

Next, Cara Kedua yang ga kalah penting ialah:

JANGAN LANGSUNG CABUT FLASHDISK DARI KOMPUTER

Nah.. Apakah kalian sering melakukan ini? Kayanya iya deh, termasuk Ikubaru juga.. hehe.
Sering sekali kita melakukannya tapi kita kita tidak tahu apa akibatnya. Ternyata dengan langsung mencabut Flashdisk tanpa me-eject-nya,  maka Flashdisk kita akan mudah corrupt dan file-file yang telah kita simpan akan tidak terbaca. Sayang kan!!

Lanjut, Cara Ketiga biar Flashdisk kita ga cepet rusak ialah:

RAJIN SCAN VIRUS PADA FLASHDISK

Scan merupakan hal yang wajib kita lakukan dalam perawatan Flashdisk. Dengan sering Scanning Flashdisk maka ancaman Virus mampir ke Flashdisk kita akan nihil. Untuk itu gunakan Antivirus yang sudah terpercaya dalam menghalau virus, seperti Avast!, Avira, dan lain-lain.

Masih ada lagi,  Cara Keempat biar lebih awet lagi yakni:

JANGAN BIARKAN FLASHDISK KITA BERENANG

Mengerti apa yang saya maksud? Iya jangan biarkan Flashdisk kita terkena air apalagi sampai terendam, karena komponen-komponen dalam Flashdisk sangat sensitif terhadap air. Tekrdang kita sering lupa Flashdisk kita masih di saku celana dan kita baru ingat ketika celana kita sedang dicuci. Nah loh, gimana tuh?

Lanjut lagi, Cara Kelima ialah:

HINDARI FLASHDISK DARI PAPARAN SINAR MATAHARI DAN MEDAN MAGNET

Kok Flashdisk ga boleh terkena paparan sinar matahari? Apa takut item.. hehe bukan, maksudnya ialah hidarkan Flashdisk dari tempat yang panas seperti Paparan Sinar matahari. Selain itu hindarkan Flashdisk dari medan magnetik atau tempat yang memiliki medan medan magnet yang kuat seperi Televisi, Smartphone, dan Kulkas. 

Next, Cara Keenam biar makin Ciamikk.. :

JANGAN LUPA SELALU TUTUP SOCKET FLASHDISK BILA TAK DIGUNAKAN

Dengan selalu menutup socket Flashdisk, debu di sekitar ruangan akan susah masuk. Maka para Produsen Flashdisk sudah menyiapkan tutup Flashdisk untuk melindungi socket dari debu dan kotoran.

Cara Terakhir biar makin greget:

JANGAN SEKALI-KALI MAIN SMACKDOWN DENGAN FLASHDISK

Ngerti maksudnya? Jangan bingung! Maksudnya ialah jangan sampai Flashdisk kita terbanting karena aktivitas kita. Seringkali karena lagi Galau bin Kesel sama Mantan, kita sampai membanting barang yang ada disekitar kita, termasuk Flashdisk. Kenapa sih ga boleh sampai kebanting? Karena dengan terbanting komponen didalam Flashdisk akan mudah rusak. 


Jika rasanya kesal pada seseorang dan mau membanting sesuatu, jangan sampai melempar Flashdisk. Banting saja orang yang bikin kesel agar Flashdisk kita terselamatkan dari murka kita.. hehe (Jangan Ditiru ya!!)

Biar ga galau bin murka liat dulu nih Artikel Ikubaru yang terkait: Ikubaru's Blogzia: Bagi yang Sering Galau? Coba Baca Dulu nih!


Ok, sekian cara dan solusi yang ga penting dari saya, mohon mangap bila kata-katanya rada ngaco, maklum saya Blogger baru masuk PAUD. 

Terimakasih sudah membaca artikel saya ini..
Jangan beosen berkunjung ke Ikubaru's Blogzia

See You Next Time!!

Share this:

2 comments :

  1. Bagoos.. antivirus yg bagus tuh apaan ya?? FD ku di serang virus nie..

    ReplyDelete
  2. Gan ane pnya flashdisk external yg tiba2 mnta diformat ulang, pdhal sy jaga baik2 kondisinya. Nah brhubung ada file pntng gmn ya cara kembaliin file2nya?

    ReplyDelete

Perhatian!! Berkomentarlah yang RELEVAN dan Baik sesuai dengan Isi Artikel

NO IKLAN / SPAMMING DALAM BENTUK APAPUN
NO LINK AKTIF
NO SARA

CATATAN:
Komentar yang hanya berisi:
-Makasih gan
-Sipp
-Nice Info, gan makasih
-Bagus gan artikelnya

TAKKAN KAMI TAMPILKAN




Bagi Kalian yang tidak memiliki ID G+ atau Blog, kalian masih bisa berpartisipasi dengan menggunakan Open ID dengan mengisi ID Facebook Kalian

 
Back To Top
Copyright © 2014 Ikubaru's Blogzia. Designed by OddThemes