BREAKING NEWS

Friday, May 1, 2015

INI DIA SEPUTAR PERTANYAAN TENTANG BULU KEMALUAN

Ikubaru's Blogzia-Pernahkah sobat bertanya kenapa disekitar kemaluan tumbuh bulu atau rambut seperti halnya dikepala? Mungkin pertanyaan yang sedikit aneh, tapi buat penasaran. Ya.. bulu kemaluan atau yg bahasa kerennya Bulu Pubis atau Jembut merupakan bulu yang sangat penting bagi area kemaluan, kenapa? karena bulu ini dapat mengatur suhu di area kemaluan dan juga menjaga gesekan saat hubungan intim dan sebagai tempat keluarnya hormon seks feromon.


Memasuki masa remaja pertumbuhan bulu kemaluan akan dimulai disertai dengan perubahan-perubahan kedewasaan lain seperti mulai tumbuhnya payudara dan pinggang membesar bagi remaja putri atau tumbuhnya jakun dan rambut lain seperti dada dan ketiak pada remaja putra. Hal ini merupakan kewajaran karena bagian dari kedewasaan.

Mengenai bulu kemaluan ini terkadang banyak pertanyaan yang muncul. Berikut merupakan pertanyaan yang sering muncul yang berkaitan dengan rambut kemaluan:

KENAPA BULU KEMALUAN KERITING?




Pertanyaan ini banyak sekali terlontar di berbagai forum, seperti KasKus, Yahoo Answer, dan mungkin di beberapa forum lainnya. Banyak hal yang mempengaruhi kenapa bulu kemaluan menjadi keriting, seperti kadar hormonal (hormon androgen) dan juga folikel (tempat tumbunya rambut kemaluan). Folikel yang berbentuk oval dan relatif gemuk akan mencetak bulu kemaluan yang keriting, namun apabila folikel tersebut berbentuk bulat maka akan mencetak bulu kemaluan yang lurus.

Sekedar informasi memang pada dasarnya orang Indonesia memiliki bulu kemaluan yang keriting dan relatif kasar, karena orang Indonesia memliki folikel yang oval dan gemuk, beda halnya dengan ras oriental yang memiliki bulu kemaluan yang lurus akibat dari folikel yang bulat. Jadi setip orang tidak sama memiliki bulu kemaluan yang keriting.


APAKAH BAGUS JIKA BULU KEMALUAN DICUKUR HABIS?

Pertanyaan ini banyak ditanyakan juga di berbagai forum. Bagi cowok, pada dasarnya mencukur habis bulu kemaluan itu sangat berbahaya. Kenapa? hal ini malah akan menyebabkan area kemaluan menjadi lembab karena bulu kemaluan yang berfungsi sebagai pengatur kelembaban sudah dicukur habis dan akan terlihat aneh seperti anak kecil walaupun kemaluan akan terlihat lebih besar.

APAKAH DILARANG MENCUKUR KEMALUAN?

Tidak, hal ini malah dianjurkan untuk menjaga kebersihan, namun yang perlu ditekankan ialah JANGAN MENCUKUR HABIS. Mencukur kemaluan yang baik ialah jangan mencukur habis dan jangan sampai terlalu panjang, lebih baik jika mencukur pendek saja.


APAKAH BAGUS JIKA BULU KEMALUAN KITA LEBAT?

Bagi beberapa pasangan bulu yang lebat merupakan hal yang menarik, namun dalam kesehatan hal ini malah menjadi efek buruk. Karena bulu kemaluan yang lebat menjadi sarang penyakit akibat terlalu lembab. Selain itu juga bulu kemaluan yang lebat juga akan menimbulkan bau yang sangat menyengat akibat menumpuknya kotoran disekitar kemaluan. Selain itu resiko kutu kelamin akan sangat besar apabila bulu kemaluan dibiarkan lebat.


KENAPA PERTUMBUHAN BULU KEMALUAN SAYA BERBEDA DENGAN TEMAN SAYA?

Bulu kemaluan tumbuh memang berbeda-beda tempatnya. Bagi laki-laki ada bulu kemaluan yang tumbuh hingga ke anus, ada pula yang tumbuh hanya diatas penis saja. Bagi perempuan bulu kemaluan ada yang tumbuh lebat di area bibir vagina, ada pula yang tumbuh hanya diatas lubang vagina. 


Pertumbuhan bulu kemaluan dipengaruhi oleh faktor hormonal, setiap orang memang memiliki kadar hormonal yang berbeda-beda, selain itu pertumbuhan bulu kemaluan ini juga dipengaruhi oleh faktor keturunan atau genetik.

KENAPA BULU KEMALUAN SAYA TUMBUH HINGGA KE PAHA?

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa pertumbuhan bulu kemaluan dipengaruhi pula oleh hormonal dan genetik. Dalam hal ini mengapa bulu kemaluan tumbuh hingga ke paha, hal ini dipengaruhi pula oleh faktor genetik. Pada cowok pertumbuhan bulu kemaluan awalnya hanya berada di kantung skrotum sehali demi sehelai, seiring berjalannya waktu akan tumbuh mengisi area kemaluan dan bahkan hingga ke perut dan paha. 


BAGAIMANA CARA MERAWAT BULU KEMALUAN AGAR TETAP SEHAT?



Berikut merupakan cara merawat bulu kemaluan agar tetap sehat dan terhindar dari resiko penyakit:
  1. Cukurlah bulu kemaluan akan tetapi jangan sampai botak, karena bulu kemaluan mempunyai fungsi besar dalam melindungi area vital.
  2. Rajinlah membersihkan area kemaluan terutama pada bagian yang ditumbuhi bulu kemaluan. Hal ini dapat mengurangi tumbuhnya jamur, bakteri dan penyakit akibat dari lembabnya aea vital.
  3. Apabila ingin mencukur, disarankan menggunakan bodywash atau sabun agar tidak melukai kulit di area kemaluan. Luka pada kulit disekitar kemaluan akan mengakibatkan menumpuknya kuman dan bakteri.
  4. Untuk mengurangi kelembaban ada baiknya untuk membiasakan tidur tanpa menggunakan celana dalam, hal ini akan menyebabkan sirkulasi udara di sekitar kemaluan menjadi lebih baik dan terhindar dari pertumbuhan jamur.
  5. Ganti celana dalam 2 kali sehari untuk menghindari lembab dan berkembangnya jamur

Share this:

2 comments :

  1. nice education masbro
    mungkin orang sering nyukur abis karena ngikutin orang luar negeri yg sering waxing berhubung kudu pake bikini
    tapi bener, jangan sampe ga ada filter, malah ga bagus buat alat genital

    ReplyDelete
  2. Hahahahah, ada-ada aja, tapi itulah faktanya kita laki-laki.

    ReplyDelete

Perhatian!! Berkomentarlah yang RELEVAN dan Baik sesuai dengan Isi Artikel

NO IKLAN / SPAMMING DALAM BENTUK APAPUN
NO LINK AKTIF
NO SARA

CATATAN:
Komentar yang hanya berisi:
-Makasih gan
-Sipp
-Nice Info, gan makasih
-Bagus gan artikelnya

TAKKAN KAMI TAMPILKAN




Bagi Kalian yang tidak memiliki ID G+ atau Blog, kalian masih bisa berpartisipasi dengan menggunakan Open ID dengan mengisi ID Facebook Kalian

 
Back To Top
Copyright © 2014 Ikubaru's Blogzia. Designed by OddThemes