BREAKING NEWS

Sunday, June 29, 2014

SSSTT... INI DIA CARA BIAR KUAT PUASA!

Ikubaru's Blogzia-Hallo sobat Ikubaru's semua bagaimana puasa hari ini, masih semangat puasa toh semoga lancar ya hingga akhir nanti. Aamiin. Sobat udah ada yang pernah bocor puasanya, hayo.. siapa ya? Jangan sampe bocor donk terutama bagi yang laki-laki, ingat puasa Ramadhan ini merupakan kewjaiban kita sebagai Muslim dalam rangka meningkatkan ketaqwaan pada Allah SWT.

Dalam menjalankan puasa tahun ini bagaimana kalian pasti kuat donk, ya walaupun banyak godaan, seperti rasa lapar dan haus, belom lagi lemes pas udah jam 12 kesana. Kebetulan nih kali ini Ikubaru's Blogzia akan membahas mengenai TIPS KUAT PUASA RAMADHAN.

Langsung aja yuk kita lihat Tips Tahan Puasa a la IKUBARU'S BLOGZIA.


PERBANYAK MINUM AIR PUTIH KETIKA MALAM HARI DAN SAHUR

Minum air putih yang cukup diwaktu malam hari dan sahur dapat mencegah kita Rehidrasi pada waktu siang hari. Aktivitas pada siang hari terkadang membuat kita haus dan lelah, untuk menyiasatinya ada baiknya kita perbanyak minum air putih pada saat malam dan sahur, karena pada saat siang hari tubuh kita akan banyak membutuhkan cairan tubuh.


HINDARI BALAS DENDAM PADA SAAT BUKA PUASA


Ini nih yang banyak dilakukan orang-orang yang menjalankan puasa. Seringkali kita mengkonsumsi nasi plus es buah yang berlebihan sehingga perut kita ga kuat menampung makanan dan minuman, akhirnya kita malah kekenyangan. Dan lebih parah malah kita ga bisa bangun pas sahur karena masih terllau kenyang. Untuk mengatasinya cobalah sobat berbuka puasa sekedarnya jangan berlebihan.


MAKAN MAKANAN YANG MENGANDUNG SERAT


Serat memang sangat dibutuhkan oleh seseorang yang menjalankan puasa. Serat dapat memperlambat proses pencernaan sehingga rasa kenyang akan bertahan lama pada saat puasa.


MINUM OBAT MAAG PADA SAAT SAHUR

Cara ini mungkin dianggap aneh tapi terbukti dapat menahan rasa lapar karena kandungan Magnesium Hidroksida (Mg(OH)2) dan Hydrotalcyte pada obat maag dapat menghambat sekresi (penyaluran) Asam Lambung sehingga makanan akan lambat dicerna.


MINUM MUTIVITAMIN PADA MALAM HARI

 

Multivitamin juga ga kalah penting dalam menjaga kondisi tubuh dalam berkativitas di siang hari, sekarang banyak pilihan multivitamin dalam menjaga kondisi tubuh, seperti multivitamin anti lelah, multivitamin penambah darah agar tidak cepat lelah, ada juga saripati ayam, dan lain sebagainya.



JANGAN TERLALU BANYAK TIDUR DAN DIAM

Bnayak orang terlalu banyak tidur pada saat puasa seperti saat ini, karena mereka beralasan agar mempersingkat waktu. Padahal apabila kita terlalu banyak tidur dan diam malah menyebabkan tubuh kita menjadi lemas, akhirnya apabila sudah lemas kita jadi malas untuk berkativitas dan tidak bergairah. Cobalah untuk beraktivitas pada saat puasa dan jangan terlalu diam. 

Hal-hal diatas merupakan beberapa tips agar kuat dalam menjalankan puasa Ramadhan. Tips-tips diatas ternyata ampuh loh dalam proses menjalankan Ibadah Puasa. Jika kalian punya Tips lain, kalian bisa share di Komentar dibawah ini, ayo berikan Tips lainnya itung-itung bisa nambah pahala. Aamiin.


SEMOGA BERMANFAAT


MARHABAN YAA RAMADHAN
SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1435 H

Share this:

7 comments :

  1. kalo ane sih kuat kuat aja gan, asal sahur cukup makan yang kenyang dan perbanyak minum air putih...
    makasih info nya gan, ada beberapa yang belum ane tau :)

    ReplyDelete
  2. Thx infonya......

    walau hanya dengan air putih ane sdh kuat

    ReplyDelete
  3. ini sama yg ane lakuin gan ketika puasa, alhamdulillah work cara ini :D wkwkwk

    ReplyDelete
  4. kalo cara saya beda lagi gan , Cuman Mantengin compi sambil main Game sampe Buka Puasa :D

    ReplyDelete
  5. ane kalau tidur malah mesti haus makanya ane gak pernah tidur kalau puasa :3

    ReplyDelete
  6. Oiya gan katanya juga kalo puasa kebanyakan tidur bisa menyebabkan pikun gitu

    ReplyDelete
  7. Kata nenek saya, makin banyak kerja dibulan puasa itu bikin berkesan banget pas hari terakhir puasanya.

    ReplyDelete

Perhatian!! Berkomentarlah yang RELEVAN dan Baik sesuai dengan Isi Artikel

NO IKLAN / SPAMMING DALAM BENTUK APAPUN
NO LINK AKTIF
NO SARA

CATATAN:
Komentar yang hanya berisi:
-Makasih gan
-Sipp
-Nice Info, gan makasih
-Bagus gan artikelnya

TAKKAN KAMI TAMPILKAN




Bagi Kalian yang tidak memiliki ID G+ atau Blog, kalian masih bisa berpartisipasi dengan menggunakan Open ID dengan mengisi ID Facebook Kalian

 
Back To Top
Copyright © 2014 Ikubaru's Blogzia. Designed by OddThemes