BREAKING NEWS

Sunday, February 17, 2013

CARA MENINGKATKAN PESAT JUMLAH STATISTIK PENGUNJUNG BLOG


Pengunjung adalah hal mutlak dalam popularitas blog. Walaupun sudah banyak artikel yang kita buat tetapi pengunjungnya sedikit, ya terasa seperti sup tanpa air . Ga akan rame!! Jumlah pengunjung bisa kita lihat di statistik yang ada di dasbor kita, atau juga bisa melihatnya versi widget seperti di Flag Counter (Disini) atau menggunakan Feedjit Live Traffic Feed. Tapi sekarang pertanyaannya, gimana sih caranya meningkatkan jumlah statistik pengunjung di blog kita? Mungkin banyak caranya! Ok.. Saya akan membagi sedikit pengalaman saya tentang meningkatkan jumlah statistik pengunjung di blog.

  • Pertama kita bisa mendaftarkan blog kita di search engine yang ada, seperti GOOGLE, Yahoo!, dan lain-lain. Ada juga mendaftarkan secara otomatis di berbagai search engine DISINI. Mendaftar di search engine memang perlu dilakukan agar blog kita mudah dikenal. 

  • Dalam menulis artikel gunakanlah kata yang banyak dicari dalam keyword di search engine, seperti TIPS BELAJAR HURUF HIRAGANA DAN KATAKANA DENGAN LAGU ANIME. Bisanya tips-tips dalam melakukan / memahami sesuatu banyak dicari di web. Selain itu, dalam artikel gunakan kalimat yang menarik agar pengunjung lebih tertarik dengan tulisan kita.

  • Cara selanjutnya bisa kita gunakan media Google+ sebagai media kita mempromosikan tulisan kita. Ketika kita selesai menulis artikel dan mempublikasikannya secara otomatis Google+ menawarkan untuk membagikan tulisan kita ke Google+. Selain itu, kita juga harus mengupdate tulisan kita ke Google+ dengan cara mengklik pada dasbor Bagikan. Semakin banyak kita mengupdate berbagai tulisan kita, semakin naik jumlah statistik kita. Tapi perlu diingat, mengupdate artikel yang sama dalam waktu yang berdekatan bisa membuat artikel yang dibagikan di Google+ bisa terblokir.

  • Selain menggunakan Google+, manfaatkan juga social media lain, seperti facebook. Caranya bisa kita bagikan tulisan kita ke grup, halaman, atau ke kronologi kita. Gunakan kata yang membuat menarik minat pengguna facebook untuk mengunjungi blog kita. Dalam membagikan tulisan kita ini tidak terbatas hanya untuk halaman atau grup DALAM NEGERI saja, tapi bagikan juga ke halaman atau grup LUAR NEGERI. Sebelumnya pasang widget Translator terlebih dahulu dalam blog agar pengunjung LUAR NEGERI dapat memahami tulisan yang kita buat. 
                                          
  • Bagikan tulisan kita yang sesuai dengan grup yang akan kita sambangi, misalnya kita mau menyambangi grup pecinta Anime, maka kita bagikan tulisan kita yang berkaitan dengan Anime. Cara ini banyak menarik pengguna Facebook untuk mengunjungi blog kita.


Itulah berbagai cara membuat statistik pengunjung kita meningkat pesat. Cara ini cukup efektif digunakan. Saya sudah mencoba dari awalnya rata-rata 10 pengunjung/hari hingga pada akhirnya rata-rata mencapai lebih dari 80 pengunjung/hari.

Selamat Mencoba!! Terimakasih kunjungannya!!


Share this:

5 comments :

  1. mantab gan tipsnya, btw ente bikin link bergambar artikel lainnya pegimane caranya gan ? ane pengen kayak punya agan, sementara ini ane pakai widget linkwithin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liat aja gan di :
      http://ikubarunovryan.blogspot.com/2013/02/hallo-semua-selamat-datang-di-blog-ini.html

      Delete
  2. Kunjungan perdana saya mas :)
    artikelnya bermanfaat semua izin follow blog ya mas :D

    ReplyDelete
  3. Makasih Mas Atas Infonya Dan Sangat Bermanfaat Postingannya

    ReplyDelete

Perhatian!! Berkomentarlah yang RELEVAN dan Baik sesuai dengan Isi Artikel

NO IKLAN / SPAMMING DALAM BENTUK APAPUN
NO LINK AKTIF
NO SARA

CATATAN:
Komentar yang hanya berisi:
-Makasih gan
-Sipp
-Nice Info, gan makasih
-Bagus gan artikelnya

TAKKAN KAMI TAMPILKAN




Bagi Kalian yang tidak memiliki ID G+ atau Blog, kalian masih bisa berpartisipasi dengan menggunakan Open ID dengan mengisi ID Facebook Kalian

 
Back To Top
Copyright © 2014 Ikubaru's Blogzia. Designed by OddThemes