BREAKING NEWS

Monday, July 29, 2013

KEUTAMAAN SHALAT SHUBUH

Sholat merupakan tiang agama, yang berarti sholat dapat mengkokohkan keimanan seorang muslim...Jika seorang muslim tidak melakukan sholat dapat di katakan bahwa keimanannya mudah goyah. Sholat shubuh merupakan salah satu dari 5 shalat fardhu yang wajib dilaksanakan oleh kaum muslim. Waktunya yang dilaksanakan pagi-pagi disaat masih enak untuk tidur membuat orang terkadang lalai untuk melaksanakannya. Kali ini kita akan membahas beberapa keutamaan sholat shubuh. Berikut keutamaan sholat shubuh

1. SALAH SATU PENYEBAB MASUK SURGA
Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang mengerjakan shalat bardain (yaitu shalat shubuh dan ashar) maka dia akan masuk surga." (H.R. Bukhari no. 574 dan Muslim no. 635)

2. SALAH SATU PENGHALANG MASUK NERAKA
Rasulullah SAW bersabda, "Tidaklah akan masuk neraka orang yang melaksanakan shalat sebelum terbitnya matahari (yaitu shalat shubuh) dan shalat sebelum tenggelamnya matahari (yaitu shalat ashar)." (H.R. Muslim no. 634)

3. BERADA DALAM JAMINAN KESELAMATAN DARI ALLAH SWT
Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang shalat subuh maka dia berada dalam jaminan (keselamatan) Allah. Oleh karena itu jangan sampai Allah menuntut sesuatu kepada kalian dari jaminan-Nya. Karena siapa yang Allah menuntutnya dengan sesuatu dari jaminan-Nya, maka Allah pasti akan menemukannya, dan akan menelungkupkannya diatas wajahnya dalam neraka jahannam." (H.R. Muslim no. 163)

4. PAHALANYA SEPERTI SHOLAT SEMALAMAN
Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang shalat isya' berjama'ah maka seolah-olah dia telah shalat malam selama separuh malam. Dan barangsiapa yang shalat shubuh berjamaah maka seolah-olah dia telah shalat seluruh malamnya." (H.R. Muslim no. 656)

5. DISAKSIKAN OLEH MALAIKAT
Rasulullah SAW bersabda, "Dan para Malaikat malam dan Malaikat siang berkumpul pada shalat fajar (subuh)." (H.R. Bukhari no. 137 dan Muslim no. 632)
Sumber:
Tau Gak Sih? Fanspage on Facebook

Share this:

Post a Comment

Perhatian!! Berkomentarlah yang RELEVAN dan Baik sesuai dengan Isi Artikel

NO IKLAN / SPAMMING DALAM BENTUK APAPUN
NO LINK AKTIF
NO SARA

CATATAN:
Komentar yang hanya berisi:
-Makasih gan
-Sipp
-Nice Info, gan makasih
-Bagus gan artikelnya

TAKKAN KAMI TAMPILKAN




Bagi Kalian yang tidak memiliki ID G+ atau Blog, kalian masih bisa berpartisipasi dengan menggunakan Open ID dengan mengisi ID Facebook Kalian

 
Back To Top
Copyright © 2014 Ikubaru's Blogzia. Designed by OddThemes