BREAKING NEWS

Friday, September 19, 2014

TRIK MENDAPATKAN PENGUNJUNG DI BLOG DAN ULASANNYA

Ikubaru's Blogzia-Visitor merupakan hal yang paling terpenting bagi sebuah blog atau web. Tentu tanpa visitor, sebuah blog seperti Rujak tanpa buah, ga bisa dibilang Rujak donk. Dengan banyaknya visitor maka peluang artikel yang kita buat akan semakin besar dibaca oleh visitor, syukur-syukur artikel kita bisa jadi trending di Page One Google.


Untuk menarik banyak visitor yang berkunjung ke blog kita, tentu ga terlepas dari sebuah artikel yang banyak dicari di Search Engine, hal ini juga ga terlepas dari sebuah Keyword (Kata Kunci) yang ada di sebuah artikel. Semakin Keyword itu banyak dicari di Search Engine (Google), maka semakin besar peluang arikel kita "mejeng" di Page One Google. Tentu peluang artikel kita dikunjungi oleh visitor akan semakin besar.

Hal lain yang ga kalah penting untuk menarik visitor ke blog kita ialah Optimasi Search Engine atau yang lebih dikenal sebagai (SEO). SEO merupakan teknik optimasi artikel blog atau web di Search Engine, seperti Optimasi Meta Tag, Optimasi Robot .txt, Oprtimasi G+, dan lain-lain.

Tiga hal yang sudah dibahas diatas merupakan hal yang paling terpenting dalam menjaring visitor agar mau berkunjung ke blog kita. Sebenarnya masih banyak hal yang dapat dilakukan agar visitor mau berkunjung ke blog kita, namun 3 hal diatas merupakan hal yang wajib dilakukan oleh para Web atau Blog Developer.

Selengkapnya mengenai Cara Meningkatkan Visitor Blog dapat sobat simak di Ikubaru's Blogzia:  Cara Meningkatkan Pesat Jumlah Statistik Pengunjung Blog



PENGEN PUNYA BANYAK BANYAK PENGUNJUNG, DAFTAR KE SEARCH ENGINE


Search Engine itu mutlak bagi sebuah blog yang ingin tampil di internet. Dengan adanya Search Engine, maka pengunjung tidak perlu repot-report mencari dan mengingat satu-satu web atau blog yang akan dikunjungi. Maka daripada itu untuk mendapatkan pengunjung yang banyak, maka blogger harus mendaftarkan isi artikel blognya ke Search Engine. Tak perlu repot harus mendaftarkan satu-satu ke berbagai Search Engine, kita dapat melakukannya dengan cara dibawah ini, simak di:



PENGEN VISITOR BETAH? PERBAIKI TAMPILAN BLOG!

Setelah kita mendapatkan pengunjung yang banyak tentu ga berhenti sampai situ saja, kita harus mempertahankan visitor kita agar mau berkunjung kembali ke blog kita lagi. Gimana caranya? Buatlah Pengunjung betah berada di blog kita. Visitor akan betah apabila tampilan blog kita rapih dan tidak membuat pusing visitor akibat tampilan blog kita yang ruwet. 

Trik yang termudah untuk menjadikan blog kita simple dimata pengunjung ialah:
  1. Gunakan Template yang simple, jangan terlalu ribet dengan aksesoris bawaan template.
  2. Jangan terlalu banyak menggunakan Widget. Penggunaan Widget yang terlalu banyak selain bisa membuat visitor kita pusing, juga bisa mengakibatkan Blog menjadi berat loading-nya.
  3. Jangan terlalu banyak memasang iklan, pasang iklan dengan semestinya saja.


BLOGWALKING, KEBIASAAN PARA BLOGGER SOSMED!

Untuk menjaring lebih banyak visitor, para blogger mempunyai kebiasaan untuk saling berkunjung antar blogger. Kebiasan ini disebut Blogwalking. Blogwalking  merupakan kegiatan para blogger untuk saling mengunjungi blogger lain, biasanya dengan melakukan follow, Komentar Blog, bahkan ada yang saling kilik iklan. Kebiasaan ini banyak dilakukan oleh para blogger di sosail media, biasanya dilakukan di grup blogger. Tujuannya tidak lain ialah saling mempererat tali silaturahmi antar blogger, dan juga Sharing Ilmu antar sesama Blogger.



PENGARUH KOMENTAR BLOG TERHADAP INDEKS PAGE ONE GOOGLE

Tak dipungkiri komentar blog yang dianggap sebagai alat apresiasi artikel blog ternyata dapat membantu blog terindeks di Page One Google. Hal ini dikarenakan setiap kata yang ada di komentar dapat terindeks sebagai suatu Keyword tambahan bagi Blog.

Selengkapnya mengenai Pengaruh Komentar Blog terhadap indeks Page One Google dapat sobat simak di Ikubaru's Blogzia:  Kenapa Harus Berkomentar Relevan?

Untuk menjadi sebuah Keyword yang ampuh, suatu komen blog haruslah sesuai dengan isi artikel, maksudnya ialah kata-kata dalam suatu komen haruslah berhubungan erat dengan isi artikel. Komen Blog yang hanya berisi komen basa-basi seperti "Nice Post" atau "Sangat Bermanfaat" justru malah membuat suatu blog dinilai jelek di mata Search Engine karena terlalu banyak komentar yang singkat dan kurang mengapresiasi.

Para blogger yang hanya berkomentar basa-basi hanya mencari Link saja yang mengarah ke blonya, tanpa mempertimbangkan efeknya bagi blogger lain.

Blog yang mampu mengumpulkan komentar relevan (sesuai dengan isi artikel) dari visitor akan mampu bertahan dalam persaingan Page One Google. Sudah banyak blogger yang membuktikan bahwa komentar relevan mampu mengangkat dan mempertahankan blog mereka di Search Engine Google.

Share this:

3 comments :

  1. Yang nyebelin lagi komen gak nyambung, terus link aktif nya banyak banget..

    ReplyDelete
  2. dan caraa seperti itu blogwlaking masih banyak dilakukan sampe sekarang oleh blogger lainnya.. Jadi tolong kerjasamanya untuk saling berbagi aja, kadang suka ada aja gitu blog yang ga terima link aktif gitu padahal pemilik blog nya itu sendiri juga kaga akan rugi malah menambah visitor juga kan...

    ReplyDelete

Perhatian!! Berkomentarlah yang RELEVAN dan Baik sesuai dengan Isi Artikel

NO IKLAN / SPAMMING DALAM BENTUK APAPUN
NO LINK AKTIF
NO SARA

CATATAN:
Komentar yang hanya berisi:
-Makasih gan
-Sipp
-Nice Info, gan makasih
-Bagus gan artikelnya

TAKKAN KAMI TAMPILKAN




Bagi Kalian yang tidak memiliki ID G+ atau Blog, kalian masih bisa berpartisipasi dengan menggunakan Open ID dengan mengisi ID Facebook Kalian

 
Back To Top
Copyright © 2014 Ikubaru's Blogzia. Designed by OddThemes