BREAKING NEWS

Sunday, September 28, 2014

VISITOR ITU TAMBANG EMAS

Ikubaru's Blogzia-Siapa sih Blogger yang ga mau punya banyak visitor. Pasti setiap blogger mau toh. Berbagai cara banyak dilakukan oleh para Blogger, mulai dari Optimasi biasa, Promosi, Blogwalking, hingga ada juga yang sengaja memasang Jiggling, alasannya apa? Tentu ga lain cuma ingin menaikkan visitornya dan juga sebagai modal bagi pemasang iklan.

Bisa dibilang kehadiran visitor di Blog itu sangat penting. Mengapa? Karena visitor dapat menjadi TAMBANG EMAS bagi sang Blogger. Bagi seorang Blogger, seorang visitor saja dapat dikatakan sebagai modal besar dalam meraup penghasilan melalui blog. Bagi Blog yang menyediakan jual-beli produk dan jasa, kehadiran visitor yang banyak dapat mempermudah usaha mereka dalam proses promosi dan pemasaran produk.

Visitor yang mengunjungi suatu blog tak terlepas dari fungsi dan pengaruh Posisi Artikel tersebut di Search Engine (mis: Google). Artikel blog yang terindeks di Page One Google misalnya akan banyak dikunjungi oleh Visitor dibanding dengan di halam 2 atau seterunya. Untuk mencapai di posisi tersebut, sebuah blog harus melakukan Optimasi Blog.

Sudah banyak Blogger atau Web Jual Beli yang mengoptimasi Blog mereka dan berhasil menempatkan posisi pertama di Page One Google dan juga sudah memiliki ribuan pengunjung perharinya. Penghasilan mereka terus mengalir melalui media ini.

Selengkapnya mengenai Optimasi Blog dan Cara mendaptakan Visitor dapat sobat simak di:


PENGHASILAN MELALUI IKLAN BLOG

Pada zaman sekarang ini proses Pemasaran Produk tdiak hanya berlangsung secara langsung (Direct Marketing), namun juga terjadi melalui media internet (Internet Marketing). Salah satu cara pemasaran internet ialah dengan menggunakan media periklanan Blog. 

Akhir-akhir ini banyak Situs-situs Periklanan Online yang mengkhususkan para Blogger sebagai Publisher dari Iklan yang mereka terima dari Pemasang Iklan (Advertiser). Adapun Situs Periklanan Online tersebut ialah seperti Google Adsense, IdBlogNetwork, AdsenseCamp, KumpulBlogger, dan lain sebagainya.

Komisi dari Periklanan Internet ini bermacam-macam bergantung pada jenis Iklan yang dipasang. Dalam Periklanan Blog atau Internet ada beberapa bentuk Periklanan, yakni:
  1. PPC (Pay Per Click) Banner atau Text
  2. CPA (Cost Per Action)
  3. PopAds
  4. CPM (Cost Per Million)
  5. Iklan Video, dan lain sebagainya
Untuk PPC Blogger Publisher akan mendaptakan komisi melalui klik iklan di Blog mereka, sedangkan CPA akan mendapatkan komisi apabila Blogger berhasil membujuk pengunjungnya untuk mengikuti kontes melalui Iklan yang ada di Blog Publisher. Untuk PopAds, Blogger Publisher akan mendapatkan komisi dari sebuah kunjungan di Blog mereka, komisi yang diterima pun tidak sebesar komisi PPC. Untuk CPM biasanya bagi mereka Publisher yang menyediakan Link Download, yakni mereka menggunakan Adf.ly. Komisi yang diterima pun sangat kecil hanya bekisar $ 0,0001 / klik.

Selengkapnya mengenai Periklanan Internet dapat sobat simak di :

Bagi sobat yang ingin tahu lebih banyak tentang Periklanan Internet, sobat bisa klik Banner dibawah ini (Banner IdBlogNetwork)

Share this:

3 comments :

  1. seneng mang kalau blog punya trafik tinggi, tapi kalau blog saya ada visitornya saya saya dah bersyukur banget sob

    ReplyDelete
  2. mantap gan artikelnya thanks :D rajin2 naikin visitor dengan BW deh ane :)

    ReplyDelete
  3. Yap bener, no traffic = no money. Pengalaman saya, sudah menghasilkan uang (sedikit) di blog saya melalui 3 program: cpm, ppc, sama popads. Saya yakin seiring berjalannya waktu penghasilan di blog kita pasti akan meningkat. Ingat, semua perlu proses ga ada yang instan. Mie instan aja perlu kita proses sebelum kita konsumsi. Happy blogging and let's make income.

    ReplyDelete

Perhatian!! Berkomentarlah yang RELEVAN dan Baik sesuai dengan Isi Artikel

NO IKLAN / SPAMMING DALAM BENTUK APAPUN
NO LINK AKTIF
NO SARA

CATATAN:
Komentar yang hanya berisi:
-Makasih gan
-Sipp
-Nice Info, gan makasih
-Bagus gan artikelnya

TAKKAN KAMI TAMPILKAN




Bagi Kalian yang tidak memiliki ID G+ atau Blog, kalian masih bisa berpartisipasi dengan menggunakan Open ID dengan mengisi ID Facebook Kalian

 
Back To Top
Copyright © 2014 Ikubaru's Blogzia. Designed by OddThemes