BREAKING NEWS

Wednesday, October 29, 2014

INI DIA CARA MELINDUNGI DARI RADIASI SMARTPHONE

Ikubaru's Blogzia-Pada saat ini smartphone bukan lagi barang yang dianggap "Wahh" bagi orang-orang. Mulai dari anak PAUD hingga nenek jompo sudah ga asing lagi dengan keberadaan smartphone. Kita tak bisa pungkiri orang-orang di era digital ini memang orang-orang tidak bisa terlepas dari smartphone-nya karena pentingnya akses informasi bagi mereka.


Namun dibalik smartphone ini kita juga harus waspada pada radiasi yang dihasilkan oleh smartphone. Radiasi Smartphone bisa bervariasi tingkatan radiasinya, ada beberapa smartphone yang memiliki radiasi yang tinggi, namun banyak juga Smartphone yang memiliki radiasi yang rendah. Hal ini tentu tergantung pada jenis dan teknologi smartphone yang digunakan untuk menunjang kenyamanan penggunanya.

Bagaimana sih cara kerja radiasi pada smartphone. Pada dasarnya entah itu ponsel atau smartphone bekerja dengan cara mentransit sinyal melalui frekuensi radio. Sama halnya dengan radiasi berfrekuensi rendah yang terdapat dalam oven microwave maupun radio AM/FM, dan radiasi ini jika terkena terus menerus ke pengguna dan manusia secara kontinyu akan menyebabkan kerusakan kesehatan bagi penggunanya jika digunakan secara berlebihan.

Menurut studi WHO secara resmi menyatakan radiasi ponsel dapat memicu kanker berbahaya (karsinogenik), penyakit dan gejala yang muncul dari gangguan radiasi ponsel ini meiputi, pusing, gangguan tidur, berubahnya fungsi memori, konsentrasi, dan kesadaran spasial.



PENYEBAB RADIASI TINGGI PADA SMARTPHONE

Apa sih yang menyebabkan radiasi smartphone menjadi tinggi. Tentu banyak sebabnya salah satunya ialah posisi meletakkan smartphone. Apabila smartphone berada ditempat yang tertutup (seperti Lift, Saku Celana, dan Mobil), maka radiasi smartphone akan meningkat sebab pada tempat yang tertutup smartphone akan bekerja keras untuk mendapatkan sinyal, sehingga radiasi yang dihasilkan pun meningkat. Selain itu penggunaan pada saat berkendara dapat meningkatkan radiasi pada smartphone.


SOLUSINYA?

Seperti yang dijelaskan pada penyebab radiasi tinggi pada smartphone, ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk meminimalisir radiasi smartphone, yakni:
  1. Perhatikan Penggunaan Smartphone pada tempat yang tertutup
  2. Jangan menelepon saat berkendara
  3. Jangan terlalu sering menelepon jika tidak penting-penting amat
  4. Pilihlah smartphone yang bukan saja memiliki fitur yang lengkap, tapi juga minim radiasi


Share this:

1 comment :

Perhatian!! Berkomentarlah yang RELEVAN dan Baik sesuai dengan Isi Artikel

NO IKLAN / SPAMMING DALAM BENTUK APAPUN
NO LINK AKTIF
NO SARA

CATATAN:
Komentar yang hanya berisi:
-Makasih gan
-Sipp
-Nice Info, gan makasih
-Bagus gan artikelnya

TAKKAN KAMI TAMPILKAN




Bagi Kalian yang tidak memiliki ID G+ atau Blog, kalian masih bisa berpartisipasi dengan menggunakan Open ID dengan mengisi ID Facebook Kalian

 
Back To Top
Copyright © 2014 Ikubaru's Blogzia. Designed by OddThemes