BREAKING NEWS

Friday, November 14, 2014

TIPS DAN CARA MENGATASI RASA MALAS

Ikubaru's Blogzia-Lagi negrasa males boss? Apa lagi hujan-hujan gini bisa bikin sobat semua menjadi malas melakukan aktivitas, ya badan rasanya berat dan pengen tidur. Memang Rasa malas bisa menghinggapi siapa aja dan ga pandang tempat dan waktu, mau lagi kerjaan banyak atau lagi senggang. Apa sih yang bikin kita malas? Hayoo.. Ada yang mau jawab!

Memang banyak hal yang bisa mengakibatkan kita menjadi malas, contohnya seperti diatas tadi atau juga karena badan terlalu lelah setelah beraktivitas seharian, atau juga bagi para pelajar atau yang ingin ikut SBMPTN bisa juga malas gara-gara baru lihat soal di buku. Tapi semua itu jangan jadi penyebab kita ga melakukan apa-apa karena malas. Ingat RASA MALAS ITU JANGAN DITURUTI TAPI HARUS DILAWAN, SETUJU SOB?

Nah kali ini Ikubaru's Blogzia akan membahas mengenai CARA MENGATASI RASA MALAS yang sering kita alami ketika sedang beraktivitas. Berikut Tips dan Cara Mengatasinya a la Ikubaru's Blogzia, Check This Out!!

  1. Disiplin Dalam Beribadah Tepat Waktu
    Beribadah? Apa Hubungannya? Ibadah merupakan rutinitas yang harus kita lakukan setiap hari, Bagi kita sebagai Umat Islam kita diwajibkan Shalat 5 waktu dalam sehari dan tepat waktu. Kenapa karena jika mengulur-ulur waktu untuk shalat maka kita akan merasa malas dan akan berakibat pada keseharian kita menjadi malas dalam beraktivitas loh! Jadi usahakan tepat waktu ya (Nasihat untuk Admin Juga)


  2. Cari Tahu Hal yang Membuat Malas
    Cari tahu apa sih yang mengakibatkan rasa malas, lihat pada diri kita sendiri, terkadang kita terlalu nyaman dalam aktivitas hingga mengakibatkan malas untuk melakukan aktivitas lain. Contoh yang simple Ketika Nonton TV kita akan malas beranjak dari tempat duduk karena sudah terlalu nyaman dan malas untuk belajar atau mengerjakan tugas.
  3. Olahraga Ringan Ketika ingin Beraktivitas
    Sempatkanlah beberapa menit untuk sekedar Olahraga Ringan sebelum beraktivitas, yang termudah ialah Tarik Nafas ketika baru bangun tidur atau ketika ingin berangkat menuju tempat aktivitas. Olahraga ringan sebelum aktivitas ini dapat membuat diri kita menjadi bugar dan bersemangat dalam aktivitas.
  4. Hindari Makan yang Berlebih
    Makan yang berlebih ternyata dapat membuat tubuh menjadi cepat lelah dan mengantuk. Mungkin sobat sering mengalaminya ketika setelah makan  sobat akan mengantuk. Hal ini disebabkan Oksigen di kepala turun ke perut untuk membantu proses pencernaan, hal inilah yang menyebabkan menjadi ngantuk.


  5. Kerjakan Hal-hal yang Ringan dan Mudah Terlebih Dahulu
    Bagi yang sedang bekerja terkadang tugas dan kerjaan numpuk hingga kita merasa capek dan malas untuk mengerjakannya karena tugas yang begitu numpuk. Tapi jika terus dibiarkan maka akan menjadi lebih berat loh. Cobalah pilah mana yang ringan untuk dikerjakan terlebih dahulu sehingga tugas akan secepatnya diselesaikan.


  6. Istirahat dan Rileks Sebentar, Lalu Mulai Lagi
    Setelah beraktivitas seharian kita akan merasa lelah dan capek padahal masih ada aktivitas lain yang menunggu di waktu malam, seperti Belajar bagi anak sekolah atau Kuliah malam bagi Mahasiswa Eksekutif. Terkadang rasa malas menghinggapi kita hingga kita malas untuk beraktivitas. Salah satu solusinya ialah Kita isitirahat dan rileks sejenak, luangkan waktu beberapa jam (Tapi jangan tidur-tiduran-red), kita bisa luangkan waktu dengan mandi atau menonton televisi dulu, baru berangkat lagi.

Itulah beberapa Tips yang dapat sobat praktekan agar terhindar dari rasa malas, semoga bisa membantu sobat semua. Oya apabila Sobat punya Tips lainnya, Sobat bisa komen di Kotak KOMENTAR FACEBOOK dibawah.

Terimakasih telah menyimak, semoga bermanfaat!!

Share this:

3 comments :

  1. Istirahat sejenak memang lumayan efektif menghilangkan rasa malas..

    ReplyDelete
  2. Kalau saya biasanya Kerjakan yang ringan..baru kemudian yang beratnya sob

    ReplyDelete
  3. Saya setuju sekali..malas jangan dipiara..menghambat kreatifitas...


    Salam admin satriyoku.blog

    ReplyDelete

Perhatian!! Berkomentarlah yang RELEVAN dan Baik sesuai dengan Isi Artikel

NO IKLAN / SPAMMING DALAM BENTUK APAPUN
NO LINK AKTIF
NO SARA

CATATAN:
Komentar yang hanya berisi:
-Makasih gan
-Sipp
-Nice Info, gan makasih
-Bagus gan artikelnya

TAKKAN KAMI TAMPILKAN




Bagi Kalian yang tidak memiliki ID G+ atau Blog, kalian masih bisa berpartisipasi dengan menggunakan Open ID dengan mengisi ID Facebook Kalian

 
Back To Top
Copyright © 2014 Ikubaru's Blogzia. Designed by OddThemes