BREAKING NEWS

Sunday, January 18, 2015

HARI GINI MASIH JAMAN GALAU GARA-GARA CINTA?

Ikubaru's Blogzia-Masa Remaja memang masa yang paling indah, bener ga sob? Saat dimana kita lagi nakal-nakalnya di sekolah, saat kita cabut dari sekolahan, saat  bikin kesel guru, tapi ada satu yang ga ketinggalan, yakni saat kita mengenal lawan jenis kita.


Siapa sih yang pernah ngalamin masa-masa indah deket ma cewe idaman seperti yang admin alami, Begini ceritanya, jreeeengg!:
Alkisah Admin ma si Doi berada di satu kelas. Awalnya kita ga saling kenal, ya dulu jarak tempat duduk kita jauh, Admin di Ujung Berung, Doi ada di Ujung Kulon (jauh amat ya!), Admin duduk bareng dengan teman genk, si doi juga ma genk-nya. Namun pada suatu hari kita dipertemukan hanya gara-gara saling periksa LKS. Admin sih selalu periksa LKS punya si Doi, emang pada awalnya si Doi cuek, tapi lama kelamaan si Doi mulai ngeh kali ya, yang periksa Admin mulu (Admin selalu nulis nama Pemeriksa, biar si Doi tau)

Mungkin saling sering saling periksa LKS kita jadi akrab, sering ngobrol bareng, bahkan pas mau periksa Admin selalu liat muka dia, dia juga liat muka Admin sambil senyum-senyum. Tapi saat kita kenaikan kelas, kita berpisah Admin sendiri dapet kelas F sedangkan si Doi dapet kelas G. 

Jangan bayangin kelasnya deket, untuk sampe kelas si Doi harus perlu perjuangan ekstra keras, lewatin teras kelas yang licin dan bau, lewat WC yang baunya minta ampun, naik tangga yang berliku, lewatin cewe-cewe alay yang ngerumpi di balkon, ampe diliatin ma temen genk-nya (Lebay ma lu tong! haha), saking malesnya ke kelasnya yang notabene ada di lantai 2, Admin mending ketemuan ma si Doi aja di Kantin, itu juga jarang 3 x 1 Tahun.. haha.


Kisah di skip aja, kita naik kelas lagi dan kebetulan kita ketemu lagi di satu kelas, beruntungnya Admin ma si Doi duduk satu bangku. Kita jadi lebih deket banget, apa yang Admin rasa dia tau, dan apa yang si Doi rasa, Admin tau, Chemistry kita udah dapet sih, sampe-sampe warga satu kelas ngira kalo kita pacaran, ya gara-gara Chemistry kita dapet banget.

Pernah satu saat Admin kena hukuman gara-gara cabut pas jam pelajaran ke kantin. Si Doi ngomel-ngomel kaya gini: 
"Lu Gimana sih udah tau tuh si Ibu X mau ngajar, napa lu cabut sih! Enak kan dihukum lu nyeker ke lapangan, diomelin abis-abisan ma tu guru Killer, ujan-ujanan disuruh berdiri! Enakan di kelas aja lu, ngapain kek gitu walaupun guru belom dateng" Nadanya rada kesel ma Admin.
Dari situ Admin ngerasa bahwa dia Care banget ma Admin, perhatian banget dibandingkan temen Admin lain. Admin jadi nambah demen ma si Doi. Jadi terharu kalo inget ahhh.. :D

Singkat cerita Admin berencana mau nembak dia nih, si Doi udah keburu jutek banget ma Admin, mungkin ada yang bocorin. Admin tanyain kenapa? Taunya si Doi kesel karena tau Admin mau nembak si Doi, dia ngomel aja ga jelas, nanya-nanya ga jelas. Admin baru tau kalo si Doi ga mau jadi Pacarnya Admin, tapi si Doi cuma mau jadi Sahabat Terbaik Admin aja, ga lebih. Si Doi sih sempet senyum pas kalo dia mau jadi Sahabat Admin aja, tapi NGENES-nya TUH DISINI -_-


Setelah lulus kita berpisah sekian lama, sampai satu saat ketemu dalam satu bis bersama. Akhirnya kita duduk satu bangku bersama sambil ngobrol-ngobrol kangen. Admin juga ga lupa minta Kontak FB ma FS si Doi (dulu masih baru-barunya FB dan lagi laku FS). Kita berdua akhirnya saling berkomunikasi dan bercanda-canda. Hingga suatu saat ada satu yang membuat Admin makin NGENES aja. 

Suatu Hari si Doi ngirim Chat FB ke Admin, dengan halus bilang:
"Ikubaru maaf boleh ga aku minta satu hal? Tapi kamu harus lakuin ya?" kata si Doi
"Apaan, Nda? Boleh aja kok buat kamu mah hehe" kata Admin
"Please kamu jangan Nge-like like status aku ya, TAKUT PACAR AKU MARAH, maap ya :)" kata si Doi
"Loh kok, kenapa?" Kata Admin
"Iya Takut Pacar aku marah, maap ya bal, kamu ga marah kan kalo aku ngomong gini" Kata si Doi
"Ok deh aku ga ngelike status lagi, sorry ya kalo ganggu" Kata Admin
"Kamu ga marah kan? Maap ya bal" Kata Si Doi

Di chat sih gitu, tapi dalem hati remuk bro, ngelike aja ga boleh. Terus iseng Admin liat profilnya ampe foto si Doi. Bener aja dia udah kaya mau tunangan ma si pacarnya. Si Doi sih denger-denger kuliah di Jurusan Perawat di Yogyakarta, dan lagi mau tungangan. Harapan Admin sedikit demi sedikit pupus, apalagi kita terpisah jarak yang jauh antara Bogor-Yogyakarta.

Capek ya baca cerita Admin yang panjang hehe.. Maklum lagi keingetan ma si Doi.


APA ADMIN HARUS GALAU?


Ini yang bikin galau seteleah ditolak terus pas ketemu si Doi udah mau tunangan, rasanya galau banget deh. Tapi Galau memang ada waktunya, kita ga boleh Galau berlarut-larut bahkan hingga mengganggu keidupan kita sendiri, seperti Males Makan, Gampang Tersinggung, Males ngapa-ngapain, Nelponin mantan ampe 12x sehari tapi ga diangkat-angkat, Males Mandi (itu sih yang bikin cewe pada kabur hehe, admin rajin mandi loh hehe)

Galau memang jadi masalah sendiri apalagi gara-gara si Doi. Ingat Galau itu ga boleh kelamaan, malah bisa jadi berbahaya, bisa saja orang yang Galau karena cinta bisa melakukan hal apa saja seperti Bunuh Diri, Depresi, Membunuh Pasangannya, dan lain-lain yang bnayak berujung pada tindakan pidana. Jika dipikir-pikir kenapa hanya karena cinta kita rela melakukan hal yang hina bagi diri kita dan orang disekitar kita?

Oya ini Dampak Psikologis akibat terlalu banyak GALAU:


GALAU JANGAN JADI HAMBATAN UNTUK MASA DEPAN


Cinta pada masa remaja bukanlah cinta yang sesungguhnya, makanya sering disebut sebagai Cinta Monyet karena hanya sekedar suka-sukaan semata, bukan untuk saling memiliki. Namun pada saat ini banyak remaja yang menganggap cinta itu untuk dimiliki, maka daripada itu banyak remaja pada saat ini jika putus cinta bisa Galau hingga berhari-hari.

Padahal jika dipertimbangkan masa depan mereka masih sangat luas, JANGAN HANYA CINTA SETITIK RUSAK MASA DEPAN SEBELANGA. Salah satu yang harus kita lakukan ialah kita harus berperestasi dalam bidang apapun. Kita buktikan bahwa dengan kesuksesan ga cuma materi yang menghampiri kita, bahkan cinta dan pasangan yang idela bisa saja menghampiri kita tanpa harus kita gombal-gombal ga jelas dan Galau berhari-hari bahkan sampai susah move on?

Ingat Mantanmu itu tak seberapa dibandingkan masa depanmu. Masa Depanmu itu jauh sangat berharga dan tidak bisa ditukar. Jangan lewatkan kesempatan berhargamu untuk sukses, fokuskan dirimu untuk sukes, cinta bisa dinomor berapakan lah! Jika kamu sudah sukses maka cinta akan datang dengan sendirinya.

Jadi intinya Galau jangan jadi hambatan kita untuk maju, masa depan kita masih luas sob, jangan hanya karena cinta kita akhirnya frustasi dan males berusaha. Kita buktikan kepada mantan kita atau Mantan Calon bahwa kita bisa sukses. Dengan sukses dan berprestasi, kita bisa dapat aja toh termasuk cinta yang Ideal :D

Urusan Jodoh biarkan Tuhan yang mengatur, jangan galau hanya karena cinta. Ok sob..!

Oya Admin ada lagu bagus nih buat kalian yang sudah Terlatih Sakit Hati dan Anti-Galau :D

Share this:

8 comments :

  1. gak bisa koment.....senyum2 aja sendiri, kenapa gak jadi novelis aja kl pinter nulis cinta??? kayak fredy.s....hahahaha.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha belum ada waktu'a mbak kalo bikin novel, cuma iseng" aja lg kangen ma si doi :D

      Delete
  2. Wajib move on..ngapain mewek menangisi diri..tetap semangat dan berkreasi...

    Salam admin satriyoku.blog

    ReplyDelete
  3. ngelike aja nggak boleh...itu nyesek banget...

    lagunya lagi hits banget di radio-radio,,,soekamti the rain yeah!

    katanyaaja blog

    ReplyDelete
  4. Hehe ternyata di baliknya banyak menyimpan kisah yg oke, coba nulis deh ka ntar na bantuin buat publik deh hehe, di tunggu info dan inspirasinya.
    Tp boleh tuh info2 fakultas lain, lg galau mau ambil fakultas alternatif apa :/ bantuin yah ;)

    ReplyDelete
  5. haduh bingung mau komen apaan soalnya admin yang galau udah bisa memotivasi dirinya sendiri bahkan bisa mengingatkan bahwa galau itu tak usah berlarut-larut.sukses aja deh buat sang admin :)

    ReplyDelete
  6. makanya gan, jgn kebanyakan cinta. Anak TI, blogger diciptai jadi jomblo. tapi , sudah siap nikah gan klo udah kerja ama sukses deh. Ane baca, senyum2 sendiri. lucu sih gan. soalnya doi bilang ga boleh like. wkwkwk
    bazeng tu orang :v

    ReplyDelete

Perhatian!! Berkomentarlah yang RELEVAN dan Baik sesuai dengan Isi Artikel

NO IKLAN / SPAMMING DALAM BENTUK APAPUN
NO LINK AKTIF
NO SARA

CATATAN:
Komentar yang hanya berisi:
-Makasih gan
-Sipp
-Nice Info, gan makasih
-Bagus gan artikelnya

TAKKAN KAMI TAMPILKAN




Bagi Kalian yang tidak memiliki ID G+ atau Blog, kalian masih bisa berpartisipasi dengan menggunakan Open ID dengan mengisi ID Facebook Kalian

 
Back To Top
Copyright © 2014 Ikubaru's Blogzia. Designed by OddThemes