BREAKING NEWS

Monday, April 22, 2013

CARA MERAWAT NOTEBOOK

Pada Jaman sekarang Notebook udah ga dianggap sebagai barang yang mewah lagi, tapi udah dianggap seperti barang pokok bagi orang-orang. Pengguna Notebook sekarang ga cuma para bussinessman doank, tapi udah ngerambat ke para pelajar, Ibu RT, bahkan sampai anak-anak bocah sekarang udah ikut-ikutan memakai Notebook dalam kesehariannya. Wow..!!

Notebook sekarang sudah menjadi barang yang sangat berarti bagi semua orang, sama seperti halnya kebutuhan pokok lain. Tapi seringkali kita memakai Notebook tanpa memperdulikan segi pemakaiannya, sehingga terkadang Notebook juga merasa ngos-ngosan  dan gampang error. Hal ini membuat kita merasa jengkel. Hmm.. Kalo udah begini bisa bikin berabe kan!! Berikut ialah cara merawat Notebook kita dari kerusakan fisik yang sering terjadi akibat keteledoran kita.. Cekidot!!

  1. Jangan pernah menumpuk benda apapun diatas Notebook, karena akan mengakibatkan layar mudah retak.
  2. Jangan gunakan Notebook ditenpat-tempat yang mengandung medan magnetik yang kuat. Hal ini bisa membuat komponen dalam Notebook menjadi cepat rusak.
  3. Jangan meletakkan air dekat Notebook. Karena apabila kita ceroboh, air bisa mengenai Notebook. Apabila sudah terkena air Komponen dalam Notebook akan rusak, sehingga terjadi disfungsi.
  4. Suka Maen Game di Notebook? Kalo sering maen game di Notebook terutama untuk permainan yang dominan dengan menekan Keyboard Notebook ada baiknya kita ganti dengan Joystick atau Keyboard eksternal. Karena tekanan yang ga bersahabat pada tuts Keyboard Notebook akan menyebabkan komponen dalam Notebook akan mudah rusak.
  5. Gunakan Tas Notebook untuk melindungi Notebook dari goresan dan resiko kerusakan akibat terbentur benda. Tapi harus diperhatikan juga apabila Notebook masih keadaan panas, jangan langsung masukkan Notebook kedalam tas karena hal ini mengakibatkan komponen Notebook akan mudah rusak.
  6. Bersihkan layar Notebook dengan kain halus yang sudah diberikan cairan pembersih agar tampilan terlihat lebih mengkilap.
  7. Gunakkan Notebook sesuai kebutuhan, jangan gunakkan Notebook secara terus-terusan, apalagi sampai tidak dimatikkan. Sama seperti manusia, Notebook juga butuh Istirahat.
  8. Apabila kita tidak menggunakan Notebook dalam jangka waktu yang lama, lebih baik simpan baterai Notebook dan simpan ditempat yang kering dan ga lembab.
  9. Gunakan screen guard pada layar Notebook agar tidak terjadi goresan pada layar.
  10. Jangan Letakkan Notebook di tempat yang empuk, seperti bantal, guling, kasur, dll zzz..-,-
    Karena hal ini mengakibatkan Notebook akan lebih cepat panas karena sirkulasi udara menjadi tidak lancar. Agar tidak lebih cepat panas, letakkan Notebook di tempat yang datar, seperti meja. Selain itu gunakan kipas khusus Notebook untuk mengurangi suhu panas pada Notebook.

Share this:

1 comment :

  1. maaf gan, ane benarkan yang nomer 1. itu bukan takut retak tapi karena takut LCD akan Rusak atau broken sehingga menyebabkan Garis di LCD laptop yang tidak bisa dihilangkan

    ReplyDelete

Perhatian!! Berkomentarlah yang RELEVAN dan Baik sesuai dengan Isi Artikel

NO IKLAN / SPAMMING DALAM BENTUK APAPUN
NO LINK AKTIF
NO SARA

CATATAN:
Komentar yang hanya berisi:
-Makasih gan
-Sipp
-Nice Info, gan makasih
-Bagus gan artikelnya

TAKKAN KAMI TAMPILKAN




Bagi Kalian yang tidak memiliki ID G+ atau Blog, kalian masih bisa berpartisipasi dengan menggunakan Open ID dengan mengisi ID Facebook Kalian

 
Back To Top
Copyright © 2014 Ikubaru's Blogzia. Designed by OddThemes