BREAKING NEWS

Wednesday, April 3, 2013

NGEMIL KUACI! APA MANFAATNYA?


Hayoo! Siapa yang sering makan kuaci? Biasanya abis berapa bungkus nih? Hehe
Cemilan ini memang enak kalo dibuat temen nonton tv, apalagi pas nonton bola, dijamin seru deh ampe bikin mulut jontor abis.. haha (pengalaman gan!!) :D

Kuaci diambil dari biji-biji bunga matahari ternyata punya banyak manfaat loh gan! Iya, enelan!! Begini gan didalem kuaci terkandung Vitamin E yang tinggi gunanya bisa ngelindungin sel neuron yang ada di otak kita dari stress. Jadi buat yang sering galau atau stress, Kuaci bisa nih buat rujukkan obat galau. Selain itu, Vitamin E juga dalam kuaci bermanfaat buat daya ingat kita loh! Jadi buat yang sering lupa bisa juga nih!!

Bagi Agan dan aganwati yang suka galau! Hayo siapa nih suka galau? Kuaci ternyata bisa buat obat galau kalian. Begini nih dalam kuaci mengandung Tryptophan, salah satu jenis asam amino yang dapat memacu produksi serotonin (Hormon Bahagia) dalam tubuh. Dengan produksi serotonin ini membuat tubuh kita menjadi tidak mudah stress dan tubuh menjadi lebih rileks. Selain itu, juga bagi yang susah tidur, kuaci juga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur loh.

Selain kandungan diatas, kuaci juga mengandung pitosterol, sejenis senyawa kimia yang dapat menetralisir kolestrol jahat dalam tubuh. Kuaci juga bermanfaat dalam mencegah penyakit stroke dan kanker karena mengandung Lemak Tak Jenuh. Selain itu, kandungan vitamin E, tembaga, selenium, dan senyawa Ligan dapat bekerjasama dalam manfaat ini.

Hmm.. Ternyata banyak juga ya manfaat kuaci. Iseng-iseng ngemil eh ternyata banyak manfaatnya juga ya. Dengan cuma beli 500 perak kita bisa sehat. Tapi perlu diinget juga gan sehat ga cuma banyak makan kuaci atau makanan lainnya, tapi juga harus diimbangi dengan kegiatan dan olahraga yang sehat ya gan!
 


Terimakasih udah berkunjung gan, mohon komentar, kritik dan sarannya ya untuk kemajuan blog ini. Apabila artikel ini bermanfaat silahkan share ya, tapi jangan lupa kasih alamat asalanya gan!! 
Ini alamat asalnya: http://ikubarunovryan.blogspot.com/2013/04/ngemil-kuaci-apa-manfaatnya.html

Sumber Referensi bacaan:Ghiboo.com



Share this:

1 comment :

  1. Wah baru tau ngemil kuaci bisa bikin happy..mantep juga ternyata kandungan biji bunga matahari..artikelnya keren sob..

    ReplyDelete

Perhatian!! Berkomentarlah yang RELEVAN dan Baik sesuai dengan Isi Artikel

NO IKLAN / SPAMMING DALAM BENTUK APAPUN
NO LINK AKTIF
NO SARA

CATATAN:
Komentar yang hanya berisi:
-Makasih gan
-Sipp
-Nice Info, gan makasih
-Bagus gan artikelnya

TAKKAN KAMI TAMPILKAN




Bagi Kalian yang tidak memiliki ID G+ atau Blog, kalian masih bisa berpartisipasi dengan menggunakan Open ID dengan mengisi ID Facebook Kalian

 
Back To Top
Copyright © 2014 Ikubaru's Blogzia. Designed by OddThemes