BREAKING NEWS

Saturday, November 30, 2013

ANTARA BANGGA DAN SYUKUR

Ikubaru's Blogzia:Antara Bangga dan Syukur-Suatu kebanggaan merupakan sesuatu yang lumrah ketika seseorang telah mencapai sesuatu sesuai dengan apa yang diharapkannya. Suatu kebanggaan seringkali juga bisa menjadi motivasi baginya untuk berbuat seperti yang ia lakukan sebelumnya, bahkan lebih baik lagi. Sebuah kebanggaan bukan saja dimiliki oleh satu orang saja, akan tetapi juga bisa dirasakan oleh orang-orang disekitarnya juga.

Sebuah kebanggaan ini bisa berupa bangga terhadap hasil yang telah dicapai dengan sukses, atau juga bangga terhadap apa yang telah dimilikinya. Untuk sebuah kebanggaan terhadap barang yang telah dimiliki haruslah diarengi oleh rasa syukur. Tanpa rasa syukur sebuah kebanggan akan menjadi suatu bumerang karena akan bermuara pada kesombongan.

Rasa bangga yang dibarengi suatu kesombongan akan membuat seseorang meremehkan orang lain, karena bagi dirinya ia merasa lebih tinggi daripada orang lain. Rasa bangga yang berlebihan ini bisa berupa ketampanan atau kecantikan yang dimilikinya (Narsis), kesuksesan yang telah dicapai, maupun barang yang dimilikinya. Dengan adanya rasa kesombongan ini membuat rasa syukur seakan menjadi terlupakan, bahkan bias sama sekali. Tak dipungkiri sebuah kebanggaan dalam hal ini bisa saja bersifat semu dan singkat, karena suatu saat pasti akan berkurang bahkan hilang sama sekali.

Lain halnya dengan sebuah rasa kebanggan yang dibarengi oleh rasa syukur. Sebuah kebanggaan akan terasa lebih nikmat apabila bisa bermanfaat bagi sesamanya. Rasa kebanggaan ini akan saling bergerak lurus bersama rasa kerendahan hati. Dengan saling bermanfaat bagi sesama akan tentu akan mendatangkan sebuah motivasi bagi dirinya saja, akan tetapi juga bisa menginspirasi orang lain untuk berbuat seperti itu, bahkan lebih baik lagi.

Jika dilihat secara materi, sebuah kebanggaan yang dibarengi oleh rasa syukur akan membuat seseorang menjadi lebih dikenal karena inspirasinya yang bermanfaat bagi sesamanya. Lihat saja Jammes Watt yang menginspirasi banyak orang karena penemuannya, Mesin Uap. Dengan inspirasinya ini berkembanglah teknologi mesin lain hingga saat ini, bahkan banyak mesin yang otomatis karena pemrograman oleh komputer.


Sumber: Ikubaru's Blogzia

Share this:

1 comment :

Perhatian!! Berkomentarlah yang RELEVAN dan Baik sesuai dengan Isi Artikel

NO IKLAN / SPAMMING DALAM BENTUK APAPUN
NO LINK AKTIF
NO SARA

CATATAN:
Komentar yang hanya berisi:
-Makasih gan
-Sipp
-Nice Info, gan makasih
-Bagus gan artikelnya

TAKKAN KAMI TAMPILKAN




Bagi Kalian yang tidak memiliki ID G+ atau Blog, kalian masih bisa berpartisipasi dengan menggunakan Open ID dengan mengisi ID Facebook Kalian

 
Back To Top
Copyright © 2014 Ikubaru's Blogzia. Designed by OddThemes