BREAKING NEWS

Wednesday, January 1, 2014

DAMPAK SERING PAKE KRIM ANTI NYAMUK

Ikubaru's Blogzia-Haloo sobat selamat datang di Ikubaru's Blogzia. Ketika musim hujan seperti ini biasanya nyamuk mulai menyerang rumah-rumah kita, biar ga kena penyakit gara-gara nyamuk, kita harus menyiapkan senjata ampuh. Perlu Pistol, Granat, AK-47, SMG, kalo perlu Bazooka.. Ga sampe se - lebay itu keles.. yang ada malah rumah kita malah rusak.. hehe.. Biasanya kita menyiapkan obat nyamuk kalo ga krim anti nyamuk.

Ngomong-ngomong krim anti nyamuk, sering kan kita pakai untuk mencegah nyamuk gigit kita, ya seengganya bisa bikin nyamuk kepeleset.. hehe. Tapi tahukah kalian bahwa memakai krim antinyamuk itu jangan terlalu sering. Menurut Pakar Epidemologi Universitas Indonesia (UI) Tri Y. Wahyono, penggunaan krim antinyamuk dalam jangka panjang akan berakibat pada kesehatan kulit.

Kok bisa merusak kulit? Apabila dilihat dari produk kimia, semacam krim seperti itu jika dipakai secara terus-menerus akan menimbulkan iritasi kulit. Selain itu juga penggunaan jangka panjang bisa mengakibatkan nyamuk akan resisten (tambah kebal) dengan kandungan senyawa dari bahan krim tersebut. Selain itu juga dampak yang ga kalah penting kita dapat iritasi akibat krim tersebut. Bisa dibayangkan kita iritasi, eh nyamuknya malah kebal.

TERUS KITA GA BOLEH PAKE DONK?


Kata siapa? Ga juga ahh, kita boleh bahkan diharuskan pake krim anti nyamuk, akan tetapi dalam pemakaiannya jangan berlebihan dan juga jangan terlalu sering. Akibatnya seperti yang ada diatas tadi. Sebelum memakai krim anti nyamuk ada baiknya kita membaca aturan pakainya atau senyawa kimia yang terkadung. Ini ga cuma berlaku pada krim antinyamuk juga loh, tapi juga berlaku pada obat nyamuk semprot.
Share/bagikan, semoga bermanfaat.
Cantumkan sumbernya ya!!

Share this:

2 comments :

  1. ane jarang pake krim begituan gan, lagian juga nyamuk nya udah ane jatah duluan sebelom tidur ~

    btw ane pertamax nihh.. nice info gan ^^ jgn lupa comment backnya yaa'!!

    ReplyDelete
  2. wah, benar juga tuh ..
    jadi intinya jangan terlalu sering pake krim anti nyamuk ya sob :)

    yuk kunjungan baliknya ..

    ReplyDelete

Perhatian!! Berkomentarlah yang RELEVAN dan Baik sesuai dengan Isi Artikel

NO IKLAN / SPAMMING DALAM BENTUK APAPUN
NO LINK AKTIF
NO SARA

CATATAN:
Komentar yang hanya berisi:
-Makasih gan
-Sipp
-Nice Info, gan makasih
-Bagus gan artikelnya

TAKKAN KAMI TAMPILKAN




Bagi Kalian yang tidak memiliki ID G+ atau Blog, kalian masih bisa berpartisipasi dengan menggunakan Open ID dengan mengisi ID Facebook Kalian

 
Back To Top
Copyright © 2014 Ikubaru's Blogzia. Designed by OddThemes