BREAKING NEWS

Friday, January 3, 2014

PRODI TEKNIK INFORMATIKA, PRODI KOMPUTER YANG BANYAK DIPILIH

Ikubaru's Blogzia-Dunia IT rasanya bukan dunia yang asing lagi bagi kita, karena pada saat ini kehidupan kita sudah banyak memaai perangkat IT, seperti Komputer, Gadget, dan lain sebagainya. Perkembangan zaman yang semakin maju ini pasti mendorong tingkat persaingan yang tinggi juga, ya ga sob? Dapat dikatakan dunia kerja  masa depan tingkat persaingan akan berbasis digital, untuk itulah kita harus mempunyai skill yang bisa membuat kita bersaing di dunia kerja.



Rasanya tidak cukup kalo hanya mengandalkan kompetensi SLTA saja, kita perlu memiliki skill yang mumpuni. Mungkin banyak dari anak SLTA yang bingung setelah lulus mau melanjutkan kemana?  Banyak yang mempertimbangkan jurusan ini dan jurusan itu. Tapi, tenang kali ini Ikubaru’s Blogzia akan membahas mengenai salah Satu Prodi di Perguruan Tinggi yang banyak diminati dan memiliki prospek yang bagus dalam dunia kerja, yakni Prodi Teknik Informatika.

Prodi Teknik Informatika merupakan salah satu Prodi yang ada di Fakultas Ilmu Komputer. Untuk beberapa Perguruan Tinggi prodi ini dimasukkan kedalam Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika. Alumni Tenik Informatika akan dianugerahkan gelar akademik Sarjana Komputer (S.Kom). Dalam Prodi ini banyak mengkaji mengenai perangkat lunak (Software) yang digunakan dalam kajian pengolahan data, komunikasi data, pemrograman terstruktur, dan lain sebagainya. Dalam menunjang keahlian lulusannya, Prodi Teknik Informatika memiliki konsentrasi seperti:
  1. Grafik Komputer dan Multimedia
  2. Jaringan Komputer
  3. Teknologi Perangat Lunak

Prodi Teknik Informatika merupakan prodi yang banyak diminati di PTN. Untuk salah satu PTN di Jakarta prodi ini masuk dalam prodi unggulan, selain itu juga pada PTN di Sulawesi, prodi ini menduduki urutan 5 besar prodi yang banyak diminati. Selain di PTN, prodi ini juga banyak diminati di sebagian besar PTS.


PROSPEK KERJA PRODI TEKNIK INFORMATIKA

Alumni Prodi Teknik Informatika pada umumnya dapat berkarier dalam bidang IT manapun. Pada umumnya alumni Teknik Informatika dapatmenduduki posisi di perusahaan sebagai:
  1. IT Help Desk / Bussiness Analyst
  2. System Engineer
  3. IT Manager / IT Executive
  4. Web or Graphic Designer
  5. System Administrator
  6. Database Administrator
  7. ERP Consultant
  8. Programmer 

Pict By:
www.polibatam.ac.id

Share this:

2 comments :

  1. wah, emang ini jurusan yang paling banyak diminati sob :)

    ReplyDelete
  2. Wah kayanya bagus nih, jadi pengen kuliah ambil Informatika nih :D

    ReplyDelete

Perhatian!! Berkomentarlah yang RELEVAN dan Baik sesuai dengan Isi Artikel

NO IKLAN / SPAMMING DALAM BENTUK APAPUN
NO LINK AKTIF
NO SARA

CATATAN:
Komentar yang hanya berisi:
-Makasih gan
-Sipp
-Nice Info, gan makasih
-Bagus gan artikelnya

TAKKAN KAMI TAMPILKAN




Bagi Kalian yang tidak memiliki ID G+ atau Blog, kalian masih bisa berpartisipasi dengan menggunakan Open ID dengan mengisi ID Facebook Kalian

 
Back To Top
Copyright © 2014 Ikubaru's Blogzia. Designed by OddThemes