BREAKING NEWS

Wednesday, January 29, 2014

SHINKANSEN BAKAL ADA DI INDONESIA

Ikubaru's Blogzia-Apakah Anda sudah mendengar Kereta Shinkansen akan hadir di Indonesia? Bagi yang belum tahu kabarnya mari yuk kita simak informasi berikut ini. Shinkansen merupakan Kereta cepat yang didesain untuk menempuh perjalanan dengan waktu yang singkat. Kereta Shinkansen juga sering disebut Kereta Peluru, karena kecepatannya hampir secepat peluru yang sedang dihempaskan serta bentuknya yang aerodinamis seperti peluru.


Menurut Deputi Sarana dan Prasarana Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas), Deddy S. Priyatna mengatakan bahwa Indonesia akan membangun Proyek Kereta Api Shinkansen dari Jakarta menuju Bandung dengan bekerjasama dengan Pemerintah Jepang. Proyek ini diawali dengan studi kelayakan selama dua tahun dengan dana hibah yang diberikan oleh Pemerintah Jepang sebesar USD$ 15 Juta.

Dalam proses studi kelayakan dilakukan oleh konsultan Shinkansen asal Jepang seperti, Japan Internastional for Transportation, Orienatal Consultant, Mitsubishi Research Institute, Nippon Koei, Co., Ltd., dan Yachiyo Engineering, Co., Ltd. Proyek ini diperkitrakan akan menelan biaya berkisar Rp 56 Triliyun dengan skema pembiayaan kerjasama antara pemerintah dengan pihak swasta.

Pembangunan rel kereta Shinkansen diperkirakan akan dibangun sejauh 133 kilometer  dengan perkiraan harga tiket sebesar Rp 200.000 / tiket. Rencananya pembangunan stasiun Shinkansen akan dilaksanakan pada Stasiun Dukuh Atas (Jakarta) dan Stasiun Gedebage (Bandung). 
Rencannanya perjalanan dari Jakarta menuju Bandung dapat ditempuh selama 37 menit saja menggunakan Kereta Shinkansen. Shinkansen akan melaju secepat 300 kilometer/jam, dengan ini diharapkan dapat mempercepat perjalanan dari Jakarta menuju Bandung yang biasanya ditempuh selama 4 jam perjalanan menggunakan mobil atau kendaraan umum.

Apa Anda sudah siap mencoba Kereta Shinkansen dari Jakarta menuju Bandung? Kita berharap Kereta Shinkansen segera dibangun agar perjalanan dari Jakarta menuju Bandung dapat berjalan singkat, serta kita harapkan agar harga tiket dapat ditenakan kembali supaya para peminat Shinkansen ini dapat meningkat.

Referensi Penulisan Artikel:

Share this:

Post a Comment

Perhatian!! Berkomentarlah yang RELEVAN dan Baik sesuai dengan Isi Artikel

NO IKLAN / SPAMMING DALAM BENTUK APAPUN
NO LINK AKTIF
NO SARA

CATATAN:
Komentar yang hanya berisi:
-Makasih gan
-Sipp
-Nice Info, gan makasih
-Bagus gan artikelnya

TAKKAN KAMI TAMPILKAN




Bagi Kalian yang tidak memiliki ID G+ atau Blog, kalian masih bisa berpartisipasi dengan menggunakan Open ID dengan mengisi ID Facebook Kalian

 
Back To Top
Copyright © 2014 Ikubaru's Blogzia. Designed by OddThemes