BREAKING NEWS

Saturday, February 9, 2013

PIKIRAN ANDA = KEADAAN ANDA

Suatu hari, Rosululloh saw menjenguk seseorang yang sedang sakit demam. Beliau menghibur dan membesarkan hati orang tersebut. Beliau saw bersabda: “Semoga penyakitmu ini menjadi penghapus dosamu.” Orang itu menjawab: “Tapi ini adalah demam yang mendidih, yang menimpa orangtua yang sudah lanjut, yang bisa menyeretnya ke lubang kubur.” Mendengar keluhan orang itu, Rosululloh bersabda: “Kalau demikian anggapanmu, maka akan begitulah jadinya.”
Sungguh indah apa yang dikatakan Rosululloh saw itu, singkat, padat, dan lezat. Rosululloh saw seakan2 mengatakan kpd kita bahwa hidup seseorang dibentuk oleh pikirannya sendiri. Jika kita mau menerima (RIDHO bin IKHLAS bin TAWAKAL) dengan kesusahan yang kita derita, maka kita bisa menjadikan penderitaan itu sebagai pelebur sebagian dosa kita. Atau sebaliknya, jika kita tidak ridho, maka kita sendiri yang memilih penderitaan itu menjadi kebinasaan, dan akhirnya kita ngedumel, nyerocos, dan marah2 sendiri.
Coba baca lagi dialog Rasulullah di atas. Sungguh indah apa yang dikatakan Rasulullah. Perhatikan pesan2 Rasulullah berikut ini: “Barangsiapa yang ridlo, maka ke-ridho-an itu untuknya. Barangsiapa yang benci, maka kebencian itu akan jadi miliknya.” (HR. at-Tirmidzi)

“Salah satu kebahagiaan seseorang adalah ke-ridho-annya menerima keputusan Alloh.” (HR. Ahmad)

Jika kita memikirkan kebahagiaan, maka kita akan bahagia. Jika kita berpikiran sedih, maka kita menjadi sedih.

Jika kita berpikiran takut, kita menjadi takut. Jika kita berpikiran sakit, kita pun menjadi sakit.

Tanamkan selalu kata-kata positif dalam benak kita [POSITIVE THINKING] dalam jalani kehidupan ini.
Sumber: 
KATA-KATA HIKMAH

Share this:

Post a Comment

Perhatian!! Berkomentarlah yang RELEVAN dan Baik sesuai dengan Isi Artikel

NO IKLAN / SPAMMING DALAM BENTUK APAPUN
NO LINK AKTIF
NO SARA

CATATAN:
Komentar yang hanya berisi:
-Makasih gan
-Sipp
-Nice Info, gan makasih
-Bagus gan artikelnya

TAKKAN KAMI TAMPILKAN




Bagi Kalian yang tidak memiliki ID G+ atau Blog, kalian masih bisa berpartisipasi dengan menggunakan Open ID dengan mengisi ID Facebook Kalian

 
Back To Top
Copyright © 2014 Ikubaru's Blogzia. Designed by OddThemes