BREAKING NEWS

Tuesday, October 22, 2013

KESUKSESAN ITU DARI PENDIDIKAN?

Menjadi seseorang yang sukses merupakan impian setiap orang tak terkecuali kita, ya ga sob? Kesuksesan bagi setiap orang itu berbeda-beda, ada yang ingin sukses dalam kariernya, sukses dalam pendidikan, atau juga sukses dalam kehidupannya. Tapi inget ya sob, kesuksesan utama kita ialah KESUKSESAN AKHIRAT ya!! 

Banyak orang yang melihat kesuksesan itu berasal dari tingkat pendidikan yang tinggi. Hmm.. Ternyata ga juga loh sob! Memang pada dasarnya orang sukses memiliki pendidikan yang mumpuni, tapi tahukah kalian bahwa hal utama yang membuat mereka sukses bukan dari pendidikan, tapi dari kemampuan mereka untuk maju. Mereka yang sukses biasanya memiliki sifat Naturalis dan Modernis pada dirinya. 


Mereka yang sukses, merekalah yang memiliki kemampuan dan kecerdasan yang jenius. Eitss.. Kecerdasan disini bukanlah sebatas kecerdasan intelegensia saja, akan tetapi kecerdasan-kecerdasan lain, seperti Kecerdasan dalam berbicara, olahraga, spiritual, maupun kecerdasan dalam mengkoordinir manusia. Masih banyak lagi kecerdasan-kecerdasan lainnya yang mendukung kita untuk mencapai sukses. Jadi, Kecerdasan ini timbul bukan karena kita mengecap pendidikan, tapi sudah ada dalam diri kita.

Kesuksesan bukan hanya dimiliki oleh mereka yang memiliki pendidikan tinggi, tapi banyak loh orang-orang yang sukses bahkan mereka tidak sekolah sekalipun. Nah, disini kuncinya ialah mereka mau berusaha dan berkarya dengan kemampuan mereka.

Walapun mereka tidak memiliki pendidikan tinggi, mereka mampu bersaing dan tak kenal menyerah, mereka melakukan apa yang bisa mereka lakukan, sekali lagi mereka bisa sukses karena KEMAMPUAN MEREKA UNTUK MAJU. 

JADI KALAU BEGITU SUKSES GA PERLU PENDIDIKAN DONK?

Kata siapa? Memang sukses bukan cuma ditentukan oleh pendidikan, tapi bukan berarti kita ga perlu pendidikan loh! Seringkali juga ada orang yang berkata "Ga Perlulah sekolah tinggi-tinggi, dia aja (orang sukses) ga sekolah aja bisa sukses!". Nah, disini kelirunya. Dengan berpikiran seperti ini sama aja kita cuma melihat orang-orang sukses dari luar saja.

Ingat, Kemampuan setiap orang itu berbeda-beda, misalnya mereka yang sukses tapi ga bersekolah memiliki kemampuan yang ga dimiliki oleh kita. Apakah kita sama dengan mereka? Belum tentu! Kita sangat perlu pendidikan sebagai alat kita untuk bisa sukses. 

Kesuksesan memang tidak ditentukan oleh pendidikan, tapi dengan berprinsip seperti ini, apakah membuat kita termotivasi untuk sukses. Pasti ga kan sob! Sukses itu tidak ada yang instant, tapi perlu pengorbanan dan waktu, bisa saja kita yang sedang belajar di sekolah atau perguruan tinggi berkorban demi untuk mencapai sukses.

Jadi, kesimpulannya kesuksesan tidak ditentukan oleh pendidikan, tapi juga dengan pendidikan kita bisa menggali potensi yang ada pada diri kita untuk sukses. Tapi ingat loh, kesuksesan itu berjalan sendiri tapi ada campur tangan Tuhan didalamnya.

Terimakasih telah membaca artikel ini, mohon maaf apabila ada kesalahan kata dan penulisan dalam artikel ini.

#Apabila ada yang mau saling bertukar pikiranmengenai artikel ini, silahkan berkomentar ya!!
#Apabila ada yang mau share, mohon sertakan sumbernya ya!!

Share this:

18 comments :

  1. Wih... mantab gan ^^
    http://bagaskara15.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. posting yang sangat bermanfaat gan :)

    ReplyDelete
  3. kwkwkw, ane gk terpaku pada pendidikan juga gan, tpi sikat perilaku dan disiplinnya, 1 lagi niat dan doa gan ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok bagus gan, yang penting kemampuan kita.. :D

      Delete
  4. bill gates g lulus kuliah jadi salah satu orang terkaya di dunia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia, bagus mas
      tapi banyak orang loh yg menjadikan kesuksesan Bill Gates cuma sebagai alasan..
      Setiap orang memiliki kemampuan yg berbeda, jadi walaupun Bill Gates tidak lulus kuliah tapi sukses, apakah kita juga bisa sukses seperti beliau.. Mungkin bisa, mugkin juga tidak, semua tergantung pada kemampuan kita :)
      Makasih mas udah berkomentar :D

      Delete
  5. Iya memang bener kalo kesuksesan berawal dari pendidikan, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe kaya'a agan kurang memahami deh.. :D
      makasih gan :D

      Delete
  6. Wah, benar sekali.

    Gambarnya gokil..
    wkwkwk

    ReplyDelete
  7. Bener Gan.. Tetapi pada zaman sekarang jarang sekali orang yang sukses tanpa pendidikan. Yang tidak berpendidikan akan tertinggal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bener gan, memang kebutuhan pendidikan sangatlah penting di masa persaingan ini, tapi selain pendidikan hal yg utama ialah kemampuan (skill), walaupun pendidikan tinggi tapi ga punya skill yg cukup untuk apa?
      makasih gan udah berkunjung :)

      Delete
  8. Terima kasih informasinya, sangat bermanfaat. Kalo sukses itu proses atau hasil ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sukses itu proses gan, proses kita mencapai apa yg kita tuju dengan apa yg diharapkan :D
      Makasih udah berkunjung

      Delete
  9. thanks infonya gan... bermanfaat

    ReplyDelete
  10. tiada gunanya mencari materi kalau kepuasan hidup akan tersingkirkan, ukuran orang meraih sukses itu adalah merasakan bahagia

    ReplyDelete

Perhatian!! Berkomentarlah yang RELEVAN dan Baik sesuai dengan Isi Artikel

NO IKLAN / SPAMMING DALAM BENTUK APAPUN
NO LINK AKTIF
NO SARA

CATATAN:
Komentar yang hanya berisi:
-Makasih gan
-Sipp
-Nice Info, gan makasih
-Bagus gan artikelnya

TAKKAN KAMI TAMPILKAN




Bagi Kalian yang tidak memiliki ID G+ atau Blog, kalian masih bisa berpartisipasi dengan menggunakan Open ID dengan mengisi ID Facebook Kalian

 
Back To Top
Copyright © 2014 Ikubaru's Blogzia. Designed by OddThemes