- Sistem Pemrosesan Transaksi (Transaction Processing System) yang berfungsi dalam mengumpulkan data internal maupun eksternal lalu dimasukkan kedalam basis data
- Subsistem Riset Pemasaran (Marketing Research Subsystem) yang berfungsi dalam mengumpulkan data internal dan eksternal dengan melakukan studi-studi khusus.
- Subsistem Intelegensi Pemasaran (Marketing Intellegence Subsystem) yang berfungsi mengumpulkan data eksternal yang menginformasikan aktivitas para pesaing, pelanggan, dan unsur-unsur lain yang mempengaruhi operasi pemasaran.
- Subsistem Produk (Product Subsystem) yang berfungsi memberikan informasi mengenai material dan spesifikasi produk, serta sasaran marketing-nya.
- Subsistem Lokasi (Place Subsystem) yang berfungsi memberikan informasi mengenai saluran dan distribusi pemasaran.
- Subsistem Promosi (Promotion Subsystem) yang berfungsi memberikan informasi mengenai harga-harga produk yang dipasarkan.
- Subsistem Bauran Terintegrasi (Intergrated Mix Subsystem) yang berfungsi memberikan informasi mengenai integrasi (gabungan) dari unsur-unsur Subsistem Utama Output.
TEORI PEMASARAN YANG BERHUBUNGAN:
IKUBARU'S BLOGZIA: DASAR-DASAR PEMASARAN
IKUBARU'S BLOGZIA: BAURAN PEMASARAN SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN
IKUBARU'S BLOGZIA: BAGAIMANA PEMBELIAN PRODUK OLEH KONSUMEN?
IKUBARU'S BLOGZIA: BAGAIMANA KONSUMEN BERPERILAKU TERHADAP PRODUK?
IKUBARU'S BLOGZIA: SEPUTAR PERTANYAAN PERILAKU KONSUMEN
IKUBARU'S BLOGZIA: PROMOSI PENJUALAN OLEH KONSUMEN DAN APLIKASINYA
IKUBARU'S BLOGZIA: PERAN MEREK (BRAND) DALAM PEMASARAN
jadi lebih paham nih informasi tentang pemasaran marketing. moga bermanfaat juga untuk sahabat yang lainnya
ReplyDeleteyoih, keren yah materinya.
ReplyDeletemakasih juga buat komennya di blog ane. boleh dong share ilmu nulis blognya buat penulis awam kaya ane.
nice gan.. sukses selalu
ReplyDeletesinggah sini gan sambil membaca artikel
ReplyDelete