BREAKING NEWS

Thursday, November 21, 2013

JURUSAN BAHASA DAN SASTRA INGGRIS GIMANA TUH

Ikubaru's Blogzia-Bahasa Inggris bukan merupakan bahasa asing bagi kalian kan? Yaps.. Bahasa Inggris banyak digunakan ketika berbicara dengan orang asing, selain itu juga seiring perkembangan zaman dan teknologi mendorong orang-orang berkompetisi tidak hanya dengan orang-orang dalam negeri saja, akan tetapi juga mulai berkembangan dengan orang luar negeri. Hal inilah mendorong Bahasa Inggris menjadi wajib untuk dapat dikuasai agar dalam berkomunikasi menjadi lancar.
Nah, bagi para anak-anak SMA yang baru mau lulus SMA dan berniat untuk melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi tak ada salahnya memilih Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris. Mengapa harus Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris? Karena Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris merupakan salah satu Jurusan yang memiliki prospek yang luas dalam dunia karir.

Propek Karier yang dimiliki oleh Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris ialah sebagai berikut:
  1. Penerjemah, baik penerjemah perfilman hingga pada penerjemah dalam lingkungan perusahaan
  2. Jurnalis di berbagai media massa
  3. Editor
  4. Public Relations Officer
  5. Sekretaris
  6. Communication Consultant
  7. Staff di Perusahaan Multinasional
  8. Penyiar Radio maupun televisi
  9. Staff Pengajar baik di Perguruan Tinggi, Sekolah, hingga English Course
  10. dan lain sebagainya.
Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris merupakan salah satu jurusan yang tergabung dalam Fakultas Sastra bersama Jurusan Bahasa dan Sastra lainnya. Beberapa perguruan tinggi menggabungkan Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris kedalam Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) bersama Ilmu Komunikasi.

KONSENTRASI JURUSAN BAHASA DAN SASTRA INGGRIS

Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris tidak hanya sebatas pada konsentrasi penerjemahan saja (translations), tetapi juga memiliki konsentrasi lain yang dapat mendukung pembelajarnya handal dalam bidang Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris. Konsentrasi Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris ialah sebagai berikut:
  1. Penerjemahan
    Konsentrasi Penerjemahan (translations) memfokuskan pembelajarnya pada skill lisan dan tulisan dalam hal interpreting dalam bidang human interest (hubungan antar manusia), sosial budaya, ekonomi, bussiness legal, serta dalam penulisan maupun riset ilmiah pengetahuan penerjemahan.
  2. Kesusasteraan
    Konsetrasi Kesusasteraan memfokuskan pembelajarnya pada analisis karya-karya Sastra Inggris, seperti prosa, puisi, drama, film, lagu populer dan klasik. Para pembelajarnya juga akan dibekali ilmu yang mendukung perspektif analisis, seperti Psikologi, Sosiologi linguistik, dan filsafat kesusasteraan.
  3. Linguistik
    Konsentrasi Linguistik memfokuskan pembelajarnya dalam mendalami tata bahasa inggris melalui pemahaman semantics, sosiolinguistic, psycholinguistic, syntax. Pemahaman-pemahaman ini tentu akan mendukung dalam bidang linguitik terapan di dunia karir seperti,  public speaking, report writing on english, brodcasting, serta learning process.
Sumber Gambar:
TopTenThailand

Share this:

3 comments :

  1. post nice gan..dengan bahasa kita dapat berkembang dan menjelajah dunia

    ReplyDelete
  2. wahahaha .. bagus nih, mumpung kata temen ane pinter B,Ingnya wkwkwkw maaf gan kalau sombong

    ReplyDelete
  3. Bahasa inggris memang wajib kita pelajari. nice post..

    ReplyDelete

Perhatian!! Berkomentarlah yang RELEVAN dan Baik sesuai dengan Isi Artikel

NO IKLAN / SPAMMING DALAM BENTUK APAPUN
NO LINK AKTIF
NO SARA

CATATAN:
Komentar yang hanya berisi:
-Makasih gan
-Sipp
-Nice Info, gan makasih
-Bagus gan artikelnya

TAKKAN KAMI TAMPILKAN




Bagi Kalian yang tidak memiliki ID G+ atau Blog, kalian masih bisa berpartisipasi dengan menggunakan Open ID dengan mengisi ID Facebook Kalian

 
Back To Top
Copyright © 2014 Ikubaru's Blogzia. Designed by OddThemes